Dharma Santih Hari Suci Nyepi 1944 DPK Peradah Karanganyar, Bukti Nyata Peran Pemuda

Karanganyar (Bimas Hindu) – Dharma Santih dan Simakrama DPK Peradah Indonesia Kabupaten Karanganyar pada Sabtu, 2 April 2022 di Gedung Sekretariat Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kecamatan Jenawi Kabupaten Karanganyar dihadiri Bupati Karanganyar yang diwakili Kadis Dikbud Kabupaten Karanganyar, Yopi Eko Jati Wibowo, Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Jateng, I Dewa Made Artayasa, Kepala Kankemenag Karanganyar, H. Wiharso, Ketua PHDI Rovinsi Jawa Tengah, Anak Agung Ketut Dharmaja, PHDI Kabupaten Karanganyar dan seluruh Ketua PHDI Kecamatan sekabupaten Karanganyar.

“Pemuda Hindu adalah bagian dari Negara Republik Indonesia yang harus ikut serta dalam mewujudkan Indonesia tangguh dengan berpedoman dengan Catur Guru, yaitu hormat kepada Tuhan YME, kedua orang tua, para pendidik dan Pemerintah. Saya memberikan apresiasi setinggi tingginya atas terselenggaranya kegiatan luar biasa ini, yang mana ini menjadi bukti nyata peran pemuda Hindu, khusunya di Kabupaten Karanganyar ini,” tutur I Dewa Made Artayasa dalam sambutannya.

Selanjutnya Kepala Kankemenag Kabupaten Karanganyar menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu program Kementerian Agama dalam meningkatkan religiusitas umat beragama, khususnya umat Hindu yang diprakarsai pemuda Hindu (DPK Peradah Karanganyar) untuk bersinergi dengan perhimpunan pemuda dari agama lain, sehingga tercipta suatu harmoni yang indah.(ES/Sua)