Dharma Wanita Persatuan Selenggarakan Santunan Anak Yatim dan Targhib Ramadhan

Kota Mungkid – Anak-anak Yatim di lingkungan Raudhatul Atfal Kabupaten Magelang menerima santunan berupa uang dan paket Sembako pada kegiatan Targhib Ramadhan dan Santuan UPZ Bersama Dharma Wanita Persatuan, Jumat, (01/04/2022).

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DPW) Kantor Kemenag Kab. Magelang, Khotimah Panut, menyampaikan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut program DPW Provinsi Jawa Tengah dalam rangka melaksanakan program kerja yang sudah ditetapkan.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari himbauan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jawa Tengah untuk melaksanakan program kerja yang ditetapkan. Yaitu Jumat Berkah, Santunan, dan Pengajian,” kata Khotimah.

Khotimah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Kab. Magelang yang telah membantu terlaksananya kegiatan. Jumlah santuan yang diberikan berupa paket uang dan sembako kepada anak-anak yatim di 22 RA di Kabupaten Magelang, 285 Paket Sembako untuk Fakir Miskin di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Magelang, dan 85 Paket Sembako bagi fakir miskin di sekitar ASN Sekretariat.

Dalam Targhib Ramadhan, KH Ahmad Labib Asrori, SE, MM, pembicara dalam kegiatan tersebut mengajak seluruh umat Islam untuk bergembira dengan kehadiran bulan Ramadhan dan mempersiapkan diri dengan baik.

“Bagi orang Islam, sejak bulan Rajab sudah dimotivasi untuk mempersiapkan Ramadhan dengan doa. Ramadhan memiliki nilai yang sangat penting dalam kehidupan manusia,” kata Labib Asrori.

Ahmad Labib Asrori menyampaikan bahwa puasa, dilihat dari dimensi aspek kehidupan sosial, akan mengajarkan kita untuk merasakan penderitaan orang-orang yang menderita kelaparan dan melatih untuk mengendalikan diri sendiri.

Agar puasa mendapatkan hasil seperti yang diharapkan, yaitu menjadi orang yang bertaqwa, maka seseorang harus benar-benar dapat memanfaatkan waktu selama bulan puasa dengan baik, sala satunya dengan menghindari ghibah (menggunjing orang lain), yang secara tidak sadar banyak menghiasi tayangan entertaintmen maupun media sosial. (m45k/Sua)