Dua Tahun Vakum, Tarhim Tingkat Kabupaten Semarang Dimulai

Ungaran – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Nurudin didampingi Kasi Bimas Islam, Muhtadi dan Penyelenggara Zakat Wakaf, Murtadho Yusuf turut hadir dalam kegiatan Tarawih dan Silaturahim (Tarhim) tingkat Kabupaten Semarang di Masjid Al Ikhsan Desa Muncar Kecamatan Susukan, Rabu, (6/4) malam.

Tarhim yang diinisiasi oleh Forkopimda Kabupaten Semarang ini adalah Tarhim pertama putaran ke-3 yang dilaksanakan setelah dua tahun vakum karena pandemi covid-19.

Ditemui usai kegiatan, Nurudin menyampaikan bahwa Tarhim ini adalah wadah silaturahim antara Bupati, Forkopimda dengan masyarakat sekaligus sosialisasi program kerja pemerintah yang dikemas sedemikian rupa setiap bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Meski dua tahun vakum karena pandemi covid-19, nyatanya kegiatan Tarhim ini selalu ditunggu dan dinanti oleh masyarakat setiap Ramadan tiba. Sebelumnya, Tarhim bersama bapak Bupati juga telah dilaksanakan di Masjid Al Muttaqin Sendang Bringin dan  Masjid Al Ikhlas Medayu Suruh,” kata Nurudin.

Lebih lanjut dirinya menginformasikan bahwa usai kegiatan Tarhim, diserahkan pula berbagai bantuan untuk masyarakat berupa cairan desinfektan, sabun cuci tangan, masker medis serta vitamin yang menunjang stamina tubuh saat berpuasa.

“Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan kesempatan agar bisa dipertemukan dengan bulan puasa di tahun-tahun mendatang dan semua amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” pungkasnya.(shl/Sua)