Gelar “Ngaji Bareng”, DWP Kankemenag Kota Magelang Kaji Keistimewaan Bulan Suci Ramadhan

Kota Magelang – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Kota Magelang gelar acara Ngaji Bareng pada awal bulan suci Ramadhan ini di Mushola Ash-Sholihin, pada Kamis (7/4/2022).

Ngaji Bareng yang dilangungkan usai berjama’ah solat dzuhur ituselain diikuti oleh anggota DWP juga ASN dan pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Magelang. Kepala Kankemenag Kota Magelang dalam sambutannya mengatakan “Acara Ngaji Bareng ini tidak hanya menjadi ajang untuk  menambah ilmu keagamaan bagi kita saja, akan tetapi juga menjadi wadah untuk saling bersilaturahmi dan mempererat tali persaudaraan,” ungkap Sofia Nur.

“Tugas utama seluruh anggota DWP yaitu mendukung kegiatan suami sebagai abdi negara untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya dibidang keagamaan dalam mewujudkan visi dan misi Kementerian Agama. Oleh karena itu keserasian dan kerjasama progam antara DWP dengan Kankemenag Kota Magelang harus solid,” ingat Sofi kemudaian.

Senada dengan arahan Kapala Kantor, Ketua DWP Kankemenag Kota Magelang juga menghimbau anggotanya agar sebagai isteri seorang PNS harus mampu menyemangati suaminya untuk selalu meningkatkan kaulitas kerja.

“Isteri berperan sebagai penyeimbang dalam rangka membantu suami, ikut menjadi motivator, selain sebagai seorang isteri pendamping suami, juga mempunyai peran seorang ibu yang mendidik anak-anak supaya berhasil dan berpotensi menjadi anak yang sholeh, sehingga dapat menjadi teladan bagi masyarakat,” terang Puryani.

“DWP selain sebagai inspirator gerakan kaum wanita, juga memiliki peran besar dalam membantu mensukseskan tugas suami di kantor. Karena itu harus senantiasa memberikan  dukungan dan doa agar suami di kantor bisa bekerja dengan optimal jujur dan amanah,,” tandasnya.

Acara Ngaji Bareng yang diangsungkan hari ini merupakan internalisasi dari salah satu program kerja DWP Nasional. Dari 12 program nasional yang telah ditetapkan, disilahkan ketua DWP dijajaran Kementerian Agama Kabupaten/kota untuk menyesuaikan program mana yang kira-kira bisa diterapkan di daerah masing-masing.

Sebagai penceramah dalam acara ngaji bareng ini adalah KH Abdurrsoyid. Dalam kesehariannya KH Abdurrsoyid bertugas di Kementerian Agama Kota Magelang sebagai Kasubbag Tata Usaha. Disamping itu, ia juga merupakan pengasuh pondok pesantren Selamat Kota Magelang yang dirintisnya. Dalam kesempatan ini,  KH Abdurrsoyid mengurai tuntas mengenai hikmah dan keistimewaan serta bagaimana memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan 1443 H. (Hari/rf).