Jelang Idhul Fitri, UPZ Kemenag Kota Magelang Salurkan ZIS untuk Mustahik

Kota Magelang – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kota Magelang  tasyarufkan zakat fitrah sejumlah 145 bungkus beras kemasan 5 kg di Aula kantor . Rabu (27/4)

Secara simbolis bingkisan tersebut dierahkan oleh Kepala Kankemenag didamping Ketua UPZ dan para pimpinan lainnya. Pada kesempatan ini, Ketua UPZ Kankemenag Kota Magelang mmeberikan laporan pengumpulan  zakat fitrah yang kemudian ditasarufkan pagi ini.

“Bagi muslim, berzakat berarti pula berupaya menyucikan jiwa dan membersihkan harta. UPZ mempunyai peran untuk mengumpulkan zakat pegawai, dalam rangka menyucikan penghasilan baik berupa gaji maupun tunjangan lain yang diterimanya,” ujar Abdul Haris Tri Kusuma Edi.

Insya Alloh dengan membayar zakat, penghasilan yang kita gunakan untuk mencukupi kebutuhan keluarga dalam keadaan bersih dari hak orang lain, sehingga berkah,” tambah Harisd kemudian.

Sementara itu Kepala Kankemenag Kota Magelang dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada ASN dijajarannya yang telah sudi membayarkan zakatnya melalui UPZ Kemenag Kota Magelang.

“Terima kasih atas partisipasi bapak dan ibu ASN Kemenag Kota Magelang yang berkenan menyalurkan zakatnya melalui UPZ kita. Saya berharap, pentasarufan zakat dapat meringankan sedikit beban kehidupan mustahik, dan berbagi kebahagiaan menjelang lebaran Idul Fitri tahun ini,” kata Sofia Nur.

“Kementerian Agama akan selalu meningkatkan kerjasama dengan Baznas Kota Magelang melalui  UPZ untuk mendorong kesejahteraan masyarakat serta upaya-upaya mengentaskan dari kemiskinan,” lanjut Sofia Nur.

Mengakhiri sambutannya, Kepala Kankemenag mengharapkan agar pengumpulan zakat infaq dan sedekah lebih meniningkat seiring bertambahnya penghasilan dan kesadaran ASN. Semoga pengeloalan zakat oleh UPZ Kankemenag Kota Magelang dapat memberikan keberkahan baik kepada muzaki maupun mustahiknya. (Hari/rf).