Kemenag Kab. Temanggung Sukseskan  Program 1 Juta Vaksinasi Booster

Temanggung – Giat vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung dalam rangka mensukseskan program 1 juta vaksinasi booster patut mendapat apresiasi. Bagaimana momen vaksinasi ini tidak hanya membangun sinergi dengan instansi dan ormas, namun juga mampu menggerakkan masyarakat lintas agama untuk mensukseskan vaksinasi booster untuk mencapai herd immunity menjelang musim mudik tahun 2022 ini.

Sebagaimana diketahui bahwa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung melaksanakan instruksi Sekjen Kemenag RI dalam pelaksanaan program 1 juta vaksinasi booster dengan menggandeng Dinas Kesehatan dan Polres Temanggung. Sedikitnya 9 titik lokasi vaksinasi telah disebar di PCNU, Pondok Pesantren, Masjid dan Madrasah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir saat ditemui dalam pemantauan pelaksanaan vaksinasi di PCNU Temanggung, semalam, Kamis (21/4/2022) mengatakan bahwa ini merupakan inisiatif dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung sebagai wujud implementasi penguatan moderasi beragama dengan mengajak seluruh umat beragama untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi Kementerian Agama.

“Apresiasi kami sampaikan kepada PCNU Temanggung, PP Montesori Kaloran, Masjid Al Kautsar Sidorejo serta pada hari sebelumnya di Masjid Darussalam Temanggung yang telah sukses membangkitkan antusiasme masyarakat untuk melakukan vaksin,” ujarnya. Dengan keterlibatan tempat ibadah masjid dan pondok pesantren tentunya merupakan sebuah nilai positif dalam implementasi moderasi beragama. Salah satunya yaitu upaya dalam mengembangkan suatu sikap keberagamaan dalam setiap sendi kehidupan untuk saling menjaga kerukunan dan kedamaian serta merawat kebhinekaan.(sr/rf)