Kemenag Kendal Salurkan Zakat kepada Masyarakat Jatipurwo

Kendal – Kepala Kantor Kementarian Agama Kabupaten Kendal serahkan bantuan sejumlah 10 paket sembako yang didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu di Desa Jatipurwo, Kecamatan Rowosari, Selasa (26/4).

Secara simbolis Kakan Kemenag, Mahrus menyerahkan paket sembako didampingi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam). Mahrus menyampaikan bantuan ini merupakan hasil zakat yang dihimpun dan dikelola oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag Kendal yang selanjutnya didistribusikan kepada para mustahik.

“Zakat dihimpun melalui potongan 2,5 persen dari gaji dan tunjangan ASN Kemenag Kendal kami berupaya mengelola dengan baik dan menyalurkan meskipun ini tidak seberapa, namun kami berharap untuk tidak dilihar nominalnya tetapi kesadaran berzakatnya yang  insyaAllah dapat dinikmati bersama manfaatnya,” jelas Mahrus.

Sementara Kasi Bimas Islam, Afifudin menyampaikan pendistribusian zakat ini dilaksanakan bersamaan dengan agenda pengajian Ramadhan di Majelis Ta’lim Amalan NU Desa Jatipurwo, yang meminta Kepala Kemenag sebagai pembicara.

“Alhamdulillah kita berkesempatan bersilaturahmi di majelis ini dan Bapak Kepala juga tadi telah mengisi kajian islam. Kami juga menyerahkan sedikit bantuan kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk rasa syukur kami atas limpahan rahmat di bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Melalui pendistribusian zakat ASN ini semoga mnejadi penggugur kewajiban dengan harapan membersihkan jiwa, membarsihkan harta, menolak bala dan membahagiakan sesama. Disamping itu juga zakat membawa keberkahan, melapangkan rizqi dan harta yang ada dari berbagai pintu dan arah. (bel/rf)