Kemenag, PBNU dan Polri Gencarkan 1 Juta Vaksin Booster

Kendal – Gerakan satu juta vaksin booster serentak masih menjadi prioritas dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 jelang mudik lebaran 1443 H / 2022 M. Kali ini Kementerian agama bekerjasama dengan PBNU dan Polri menggelar vaksinasi dengan menyasar seluruh masyarakat yang tersebar di berbagai daerah termasuk di Kabupaten Kendal.

Berlangsung serentak selama tiga hari yakni mulai 21 hingga 23 April 2022, vaksinasi dilakukan di beberapa titik lokasi, antara lain Gedung PCNU Kandal, Polres Kendal, MTS N 1 Kendal, Gedung NU Sukorejo dan  MA NU 04 Al Maarif Boja.

“Kita harus lebih sungguh-sungguh dalam menjaga agar momentum lebaran ini tidak menimbulkan ledakan kasus Covid-19. Maka kita bersama laksanakan  program vaksinasi booster dengan target 1 juta masyarakat tervaksin,” demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, Mahrus saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung PCNU, Kamis (21/4).

Lebih lanjut Mahrus menyampaikan himbauan agar masyarakat tetap mematuhi prototokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

“Meski Covid-19 sudah melandai dan sudah mendapatkan vaksin ketiga kami tetap menhimbau masyarakat selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi,” imbuhnya.

Syarat bagi peserta minimal sudah berusia 18 tahun, hadir membawa KTP atau KK. Peserta diutamakan adalah kaum lansia dan telah mendapatkan dua kali vaksinasi Covid-19. Namun bagi yang belum pernah vaksin juga bisa ikut untuk mendapatkan vaksin dosis pertama dalam program ini. (bel/rf)