Kemenag Temanggung Sukseskan Program Vaksinasi Booster

Temanggung – Dalam rangka turut mendukung dan menyukseskan program vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan (Booster) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah,  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung bertekad dengan seoptimal mungkin melaksanakan program “Sejuta Vaksinasi Booster” dalam percepatan pemberian vaksin Covid-19 bagi warga masyarakat di Kabupaten Temanggung.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Temaggung, H. Ahmad Muhdzir saat memberikan pengarahan dimulainya pelaksanaan vaksinasi di Masjid Agung Darussalam Temanggung, Selasa (19/4).

“Program vaksinasi ini bertujuan untuk melindungi masyarakat secara umum, bukan hanya warga Kementerian Agama saja. Apalagi tidak lama lagi ada mobilitas warga yang luar biasa dalam rangkaian Idul Fitri, ini akan terjadi interaksi antar warga yang bisa jadi bisa terjadi persebaran virus Covid-19, untuk itu vaksinasi ini adalah salah satu ikhtiar kita membentengi masyarakat untuk tetap sehat dan aman dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri nanti,” ujarnya.

Sementara masih ada tujuh lokasi vaksinasi yang ditentukan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, setelah di Masjid Agung Darussalam Temanggung yaitu PP. Sunan Plumbon, Kantor PCNU Temanggung, PP. Karangsari Bandung Gede Kedu, Masjid Al Kautsar Sidorejo Temanggung, PP. Montesori, Kemiri Kaloran, PP. Roudlotul Huda Kerokan, Kedu dan PP. Darul Muttaqien Bolong Selopampang.

 “Kita juga sudah memerintahkan kepada seluruh KUA Kecamatan juga satker yang ada untuk berkoordinasi dengan camat, Puskesmas dan tokoh masyarakat dan agama terkait program sejuta vaksin booster ini,” tambahnya.

Dengan program sejuta vaksin booster ini, pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi program Kementerian Agama terkait dengan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 melalui jalur “keagamaan”. Pelaksanaan program sejuta vaksin booster ini terselenggara atas kerjasama dengan semua pihak, terutama dengan Dinas Kesehatan. Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, dr. Intan menyampaikan apresiasi kegiatan yang luar biasa dari Kementerian Agama terkait dengan sejuta vaksinasi booster ini. “Semoga program Kementerian Agama ini bisa mendongkrak capaian warga Kabupaten Temanggung tervaksin booster ini,” ungkapnya.(sr/rf)