081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kenes Rebut 2 Medali di Kompetisi Akademik ON-7

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Kenes Alya Hafizhah, siswa kelas 7B MTsN 2 Pekalongan merupakan salah satu murid yang berprestasi terutama dalam bidang akademik. Minatnya dalam bidang sains tergolong tinggi. Ditambah dengan ketekunannya dalam belajar dan memanfaatkan berbagai sumber belajar, membuat namanya semakin dikenal sebagai siswa yang berprestasi. Baru-baru ini ia kembali menorehkan gelar juara melalui kompetisi akademik tingkat Nasional yakni ON-7 (Olimpiade Nasional Seven Education) untuk kategori SMP/MTs. Sabtu, 2 April 2022.

Penyelenggaranya yakni On Seven Education. Kompetisi ini untuk kategori SMP/MTs melombakan MIPA-S yakni Matematika, IPA, IPS dan Pengetahuan Umum. Berdasarkan pengumuman kejuaran diketahui bahwa Kenes meraih medali perak dari mapel IPA serta medali perunggu dari mapel IPS.

Kenes mengaku sangat bahagia atas penghargaan yang telah ia peroleh.“Alhamdulillah, setelah berjuang dan bersaing dengan ribuan peserta dari seluruh wilayah Indonesia, akhirnya saya mendapat medali.“ tuturnya.

Guru mapel IPS kelas 7, Tutik Laela Hidayati mengatakan bahwa Kenes memang tergolong siswa yang rajin. Setiap kali pembelajaran ia aktif menyimak dan selalu disiplin dalam mengerjakan tugas. Tutik juga tak bosan selalu mengarahkan para siswa untuk mengasah kemampuan melalui berbagai kompetisi terutama bidang akademik. Terlebih sekarang banyak sekali lomba-lomba yang digelar secara online serta mudah pendaftaran dan akses ujiannya. Sayang sekali jika kesempatan itu dilewatkan begitu saja.

Sementara itu, kepala MTsN 2 Pekalongan juga memberikan apresiasi atas pencapaian Kenes ini. “Selamat untuk Kenes. Meski masih duduk di bangku kelas 7, Kenes telah mampu menunjukkan potensi yang sangat baik di bidang akademik, terutama pada mapel IPA dan IPS. Kembangkan dan tingkatkan terus kemampuanmu. Semoga prestasi yang diraih akan menjadi motivasi bagi kawan-kawan.”pungkasnya. (Why/Ant/bd).