MTs N 3 Mengadakan Pesantren

Madrasah Tsanawiyah Negeri  3 Wonogiri Adakan Pesantren Ramadan 1443 H

Wonogiri – Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Wonogiri dalam menyambut bulan suci Ramadan 1443 H mengadakan serangkaian kegiatan. Kegiatan berupa Pesantren Ramadhan ini melibatkan seluruh guru dan siswa MTsN 3 Wonogiri.

Kegiatan dipersiapkan secara maksimal termasuk menyelenggarakan Pelatihan Tutor Ramadan bagi Guru. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Rabu dan Kamis tanggal 30-31 Maret 2022. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi ustadz dan ustadzah dalam Pesantren Ramadhan 1443H  MTsN 3 Wonogiri.

Materi apa yang harus disampaikan oleh ustadz dan ustadzah dalam kegiatan pesantren Ramadhan disampaikan dalam pelatihan tersebut.

Adapun kegiatan Pesantren Ramadhan 1443H terdiri dari 2 kegiatan yakni Pesantren Ramadan dan Kultum Ramadhan. Pesantren Ramadhan diisi oleh ustadz dan ustadzah MTsN 3 Wonogiri dengan materi wudhu, istinja’, shalat,  zikir, dan kultum Ramadhan.

Selain itu ada Kultum Ramadhan dengan materi bervariasi yang disampaikan oleh pemateri siswa siswi MTsN 3 Wonogiri perwakilan 2 orang tiap kelas. Kultum Ramadhan diselenggarakan tiap hari selama bulan Ramdhan dari tanggal 1 s.d. 29 Ramadhan setiap bakda ashar.(Kuswanto/Sua)