Meriahnya Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 MTsN 2 Temanggung

Temanggung – Dalam rangka memperingati hari Kartini Tahun 2022 MTs Negeri 2 Temanggung mengadakan berbagai kegiatan. Peringatan hari Kartini merupakan bentuk penghargaan kepada RA. Kartini sebagai pahlawan emansipasi. Kegiatan peringatan hari Kartini terpusat di lapangan basket MTsN 2 Temanggung, Kamis, (21/4).

Peringatan hari Kartini tahun ini, diawali dengan apel. Dimana apel hari Kartini diikuti oleh seluruh ASN  MTsN 2 Temanggung, mulai dari bapak ibu guru, karyawan dan semua siswa dari kelas 7-9.  Bertindak sebagai pembina apel adalah Ibu Iffah Satriyawan dan pemimpin apel adalah Lutfia Fatikh kelas 8A.

Dalam sambutanya, beliau memberikan motivasi kepada siswa tentang semangat RA Kartini. Selain itu beliau juga memberikan contoh-contoh Kartini dimasa sekarang. Diantaranya Ibu Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan dan Ibu Susi Pujiastuti selaku Menteri Perikanan dan Kelautan tahun 2014-2019.

“Kartini bukan hanya sekedar sosok perempuan umumnya, namun beliau merupakan sosok perubahan dalam diri perempuan Indonesia sejak penjajahan Belanda dan sampai kapanpun. Itu terbukti dalam pendidikan, keluarga, karir dan akhlak beliau menjadi contoh seluruh perempuan Indonesia,“ katanya.

Setelah apel selesai, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai macam lomba, diantaranya lomba merias wajah, lomba peragaan busana dan lomba fotografi. Lomba pertama adalah lomba merias wajah dengan model yang dirias adalah para peserta peragaan busana. sebanyak 20 peserta.

Sedangkan lomba peragaan busana dan lomba fotografi yang dilaksanakan secara bersamaan, diikuti oleh 20 pasangan mewakili kelas masing-masing. Untuk lomba fotografi sebagai obyek foto adalah para model peragaan busana saat berada di catwalk. Kegiatan peringatan hari Kartini ditutup dengan pengumuman pemenang lomba. Dalam setiap cabang diambil 3 pemenang, yaitu Juara 1, Juara 2, dan Juara 3. Para Juara berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan dari madrasah.(sr/rf)