Monitoring Ujian Madrasah di MIN 1 Temanggung

Temanggung – Dalam rangka mengetahui pelaksanaan ujian madrasah, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung H. Ahmad Sugijarto dan Pengawas Madrasah Kecamatan Temanggung, H. Miftakhul Hadi melakukan kegiatan monitoring pelaksanaan ujian madrasah pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri Temanggung, Selasa (12/4).

Secara umum proses pelaksanaan ujian sampai hari kedua berjalan lancar dan tanpa hambatan. Para siswa terlihat serius mengerjakan soal-soal ujian dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

Menurut kepala madrasah,  Muh Junaidi bahwa ujian madrasah tahun ini diikuti oleh 43 siswa laki-laki dan 55 siswa perempuan dan terbagi menjadi 5 ruang pelaksanaan ujian madrasah.  Disampaikan pelaksanaan ujian madrasah dimulai Senin 11 April 2022 dan berakhir tanggal 18 April 2022. Pada pelaksanaan ujian madrasah tahun ini, kepanitiaan diambilkan dari bapak/ibu guru pengampu kelas 6 yang diketuai oleh Paiyani.

Sementara dalam monitoringnya Kasi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad Sugijarto menyampaikan kegiatan monitoring ini bertujuan tidak lain adalah cek dan ricek pelaksanaan ujian madrasah apakah terdapat kendala-kendala yang dapat mempengaruhi kelancaran ujian madrasah tahun 2022 dan tim juga memastikan agar setiap siswa yang tercatat sebagai peserta ujian madrasah agar benar-benar tidak ada yang ketinggalan mengikuti ujian madrasah.

“Hal ini merupakan kesigapan dan kesiapan dari seluruh panitia, semoga  seluruh siswa MIN 1 Temanggung yang mengikuti dapat lulus dengan sempurna dengan kualitas yang diharapkan.Terlebih dalam pelaksanaan ujian ini juga bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, sehingga para siswa harus benar-benar ekstra untuk mengerjakan semua soal ujiannya tersebut. Dengan begitu, semua soal ujian tersebut mampu dikerjakan dengan baik serta memiliki nilai yang lebih maksimal lagi,” harapnya.

Di akhir kunjungan Kasi Pendidikan Madrasah memberikan banyak masukan dan koreksi terkait tata penulisan adminitrasi ujian madrasah. Banyak ilmu yang diberikan oleh beliau dalam penulisan tata persuratan dinas.(sr/rf)