MTs N 2 Kendal Peringati Nuzulul Quran 1443 H

Kendal – Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H/2022 M, MTs N 2 Kendal melaksanakan tadarus dan khataman Al Quran yang diikuti oleh siswa-siswi dan jajaran guru serta karyawan dengan pembagian membaca surah Al Qur’an 30 juz, berlangsung di gedung aula madrasah, Senin (25/4).

Dibuka oleh kepala madrasah, Fathudin mengatakan Nuzulul Qur’an adalah hari turunnya Al Qur’an sebagai kitab umat muslim sedunia. Sebagai momen penting, kepala madrasah berharap melalui kegiatan bertema “dengan Al-Quran Kita Tingkatkan Akhlaqul Karimah” ini dapat meningkatakan keimanan dan ketaqwaan segenap keluarga besar MTs N 2 Kendal.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan kita dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya serta menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup. Tadarus Al Qur’an sekaligus khataman ini sebagai moment khusus, sementara di hari lainnya kita terus melaksanakan tadarus,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan mauidho khasanah oleh K.H. Sajidin Nur yang menyampaikan di antara momen yang berharga di bulan Ramadan adalah malam nuzulul quran dan lailatul qadar. Kedua peristiwa ini merupakan ruang sejarah yang menentukan kehidupan dunia selanjutnya. Mengingat, keduanya ini berhubungan langsung dengan proses turunnya Al Quran sebagai petunjuk dan pedoman hidup umat manusia.

“Dalam nuzulul qur’an kita mempelajari dan membaca Alqur’an setiap harinya karena orang yang mengamalkan Alquran tidak akan merugi. Dengan mengamalkan Al Quran insyaAllah kita menjadi orang yang sholih sholihah pasti akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT. Maka dari itu anak yang sholih sholihah harus pintar membaca Al Qur’an untuk mendoakan kedua orang tuanya,” papar K.H. Sajidin Nur.

Acara ditutup dengan doa agar dalam peringatan nuzulul Quran ini keluarga besar MTs N 2 Kendal senantiasa memperoleh syafaat dan pengampunan dari Allah SWT serta diterima amal ibadahnya selama bulan Ramadhan. (abw/bel/rf)