Ngabuburit Berbagi Takjil Ala Siswa

Kab. Pekalongan – Siswa-siswi MI Sullam Taufiq Kajen menggelar Ngabuburit Bersama dengan Berbagi Takjil berbuka. Kegiatan ini dilaksanakan di seputar jalan Mandurorejo timur alun-alun Kota Kajen dan perumahan Karangtuang Desa Tanjungsari Kecamatan Kajen pada Sabtu sore (23/4/2022).

Kepala MI Sullam Taufiq Kajen, M. Syaikhul Alim mengungkapkan bahwa kegiatan Ngabuburit Berbagi Takjil ini merupakan rangkaian dalam Pesantren Ramadhan yang dilaksanakan MI Sullam Taufiq Kajen selama 4 (empat) hari dari hari Rabu sampai dengan Sabtu tanggal 20-23 April 2022.

“Adapun tujuan digelarnya acara ini untuk melatih dan memupuk jiwa sosial saling berbagi. Alhamdulillah anak-anak antusias dan bersemangat mengikuti acara ini. Melalui kegiatan ini kami berharap memberikan pengalaman spiritual riil yang cukup berkesan bagi mereka” ujar Syaikhul Alim.

Sementara itu Fitria Nur Khairunnisa, koordinator acara mengungkapkan bahwa Takjil berbuka ini dihimpun dari infaq rutin siswa siswi MI Sullam Taufiq yang memang diperuntukkan untuk kegiatan-kegiatan sosial seperti santunan yatim, bantuan bencana, bumbung kemanusiaan, termasuk berbagi takjil sore ini. “Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa empati dan simpati siswa kepada sesama. Sebagaimana puasa mendidik kita semua untuk lebih peduli terhadap sesama.” harapnya. (Msa/Ant/bd).