Nikmat Berbagi di Bulan Ramadhan, Kemenag Kendal Santuni Anak Yatim

Kendal – Bulan Ramadhan menjadi bulan istimewa yang selalu dinantikan umat muslim, selain penuh dengan berkah dan juga ampunan, Ramadhan menjadi bulan yang dahsyat pahalanya ketika diisi dengan berbagi atau sedekah. Memanfaatkan momen di Bulan Ramadhan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal melaksanakan kegiatan berbagi bersama dengan memberikan santunan kepada anak yatim, Jumat (22/4).

Kegiatan dibukan dengan tadarus Al Quran, pengajian Nuzulul Quran dilanjutkan pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim yang hadir di Aula KPRI Hikmah kemenag Kendal. Penyerahan santunan diberikan langsung oleh Kepala Kantor Kemenega Kendal.

“Selain melakukan ibadah salat tarawih, memperbanyak membaca Al-Quran dan amalan sunnah lainnya. Umat islam pada umumnya berlomba-lomba untuk beramal dan bersedekah kepada sesama di bulan Ramadan, Alhamdulillah kita bisa merangkul adik-adik kita untuk sedikit berbagi kebahagiaan di bulan yang suci ini,” kata Mahrus dalam sambutannya.

Mahrus berharap kegiatan yang telah dilakukan ini dapat memberikan keberkahan pada seluruh pegawai khususnya Kemenag Kendal untuk menjadi pribadi yang baik dan bisa menjadi pelayan masyarakat  yang selalu jujur dan ikhlas dalam melaksanakan tugas.

“Santunan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak yatim, santunan ini diberikan untuk meringankan beban orang tua dalam menyambut hari kemenangan sehingga mereka bisa merayakan lebaran seperti anak-anak yang seumuran mereka,” imbuhnya.

Menyantuni anak yatim merupakan sebuah kewajiban bagi orang yang mampu, bahkan Allah SWT akan mengangkat dan memberikan ganjaran yang setimpal bagi orang yang menyantuni anak yatim. Allah SWT menyediakan berbagai keutamaan di bulan Ramadhan kepada orang-orang yang memperbanyak ibadah. Inilah rahmat dan nikmat Allah SWT yang diberikan kepada hamba-hamba-Nya yang memanfaatkan momen ini dengan memperbanyak ibadah.

Santunan sekaligus pengajian Nuzulul Quran ini dihadiri oleh para Kasi, Kepala Penyelenggara, segenap ASN dan karyawan serta Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kendal. (bel/rf)