PAIF KUA Kecamatan Magelang Selatan Ikuti Monitoring Vaksinasi di SDN Jurangombo 4   

Kota Magelang –Dalam rangka mencegah laju penyebaran covid 19 dilingkungan sekolah, hari ini dilangsungkan vaksinasi bagi pelajar di SD Negeri Jurangombo 4 Kecamatan Magelang Selatan. (Jum’at, 1/4).

Joko Santoso Kasi Trantibum Kecamatan Magelang selatan bersama Penyuluh Agama, Babinsa, Babinkamtibmas dan satgas covid kecamatan Magelang Selatan meninjau pelaksanaan vaksinasi. Ia mengatakan “Vaksin sangat penting dalam upaya mencegah tersebarnya covid – 19. Manfaatnya bagi orang yang telah mendapatkan vaksin yaitu mencegah terkena Virus Covid-19, mencegah sakit parah ketika terinveksi serta melindungi diri dan orang di sekitar kita. Jadi  jangan takut untuk mengikuti vaksin,” ujar Joko.

“Saya berterimkasih kepad para wali murid yang  telah mengijinkn anaknya untuk divaksin, serta memberikan pemahaman dan motivasi, sehingga anak-anak mau di vaksin. Mudah-mudahan hal ini menjadi contoh bagi sekolah lain,” imbuhnya.

Pada kesempata yang sama Titik Soeprapti PAIF KUA Kecamatan Magelang Selatan menambahkan bahwa “Vaksinasi memberikan rasa aman dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Vaksinasi  juga membentuk herd immunity atau kekebalan tubuh agar menjadi sehat dan bugar. Mengikuti vaksin adalah salah cara kita mensyukuri nikmat jasmani. Mari kita rawat tubuh kita agar selalu sehat sehingga aktifitas ibadah kita tidak terganggu,”ucapnya.

Harapannya, dengan dilaksanakan monitoring oleh lintas instansi pada kegiatan vaksin ini dapat memberikan edukasi dan pengawasan terhadap pelaksanaan vaksinasi dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19, khususnya di wilayah Kecamatan Magelang Selatan. (ts/hr/rf).