Pastikan Administrasi Dikelola Dengan Baik, Kemenag Monitoring KUA Kec. Kangkung

Kendal – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal didampingi Kasi Bimbingaan Masyarakat Islam melaksanakan monitoring di Kantor Urusan Agama Kecamatan Kangkung, sebagai agenda rutin guna melihat kondisi riil keberadaan dan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan KUA sebagai garda terdepan Kementerian Agama, Senin (11/4).

Ka Kan Kemenag Kendal, Mahrus mengatakan monitoring dan evaluasi ke Kantor Urusan Agama Kec. Kangkung ini untuk melihat secara langsung layanan tata kelola administrasi dan kinerja KUA.

”Kegiatan ini untuk melihat sejauh mana kepala dan pegawai KUA telah melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing,” kata Mahrus.

Lebih lanjut dikatakannya, monev ini juga bermaksud untuk penertiban laporan peristiwa nikah dan rujuk, pengadministrasian yang baik, pencatatan peristiwa nikah dengan tertib melalui aplikasi Sistim Informasi dan Manajemen Nikah (SIMKAH).

“Masyarakat pasti akan menilai setiap pelayanan yang telah diberikan, jika masyarakat puas berarti KUA telah berhasil menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan benar,” imbuhnya.

Sementara Kepala KUA Kecamatan Kangkung, Kholid Mawardi mengatakan akan kooperatif dalam memberikan data dan informasi sesuai dengan keperluan yang diminta.

“Kami akan memberikan data serta bahan info lainnya yang ada di KUA sesuai dengan yang diminta dan untuk administrasi insyaAllah kami berupaya menyjikan data yang lengkap,” ujarnya.

Berdasaran hasil monitoring secara umum pengelolaan administrasi di KUA Kecamatan Kangkung telah teradministasikan dengan baik dan sesuai. (bel/rf)