Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penghulu dan Pengawas Madrasah

Temanggung – Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional Penghulu dan Fungsional Pengawas di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung. Pelantikan ini diikuti dari unsur penghulu sebanyak 6 orang dan 1 orang pengawas madrasah. Ditambah penerima SK Mutasi Pengawas 3 orang dan 1 orang mutasi sebagai penghulu.

Kepala Kantor dalam sambutannya menyampaikan bahwa surat keputusan / kebijakan ada seseorang yang merasa diuntungkan dan ada yang merasa tidak diuntungkan. Hal ini tergantung respon seseorang itu sendiri akan merespon secara positif ataupun merespon secara negatif. Orang yang bisa merespon sesuatu dengan pemikiran dilandasi hal-hal yang baik maka sesuatu keputusan akan diterima dengan penilaian yang baik serta berpikiran yang baik pula.

H. Ahmad Muhdzir, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, berharap kepada ASN yang hari ini dilantik sebagai penghulu pada Kantor Urusan Agama yang nantinya dia bertugas maupun pengawas diwilayahnya bertugas, semua itu merupakan amanah Allah SWT untuk bisa melaksanakan tugasnya dan berjuang untuk memajukan daerah tempat bertugas sebagai tangan panjang agar membentuk suatu kinerja yang kondusif dan berintegritas dengan berprinsip bahwa sesuatu yang ia kerjakan semata-mata demi kemajuan pelayanan dan membangun kinerja hanya untuk kantor saja.

“Kepada semua yang dilantik dan dimutasi pada tempat yang baru, dalam melaksanakan tugas hendaknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan cara mempelajari perundang-undangan. Sehingga dalam melaksanakan tugasnya akan sesuai dengan tugasnya dan dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tegasnya Selasa, (12/4).

Untuk menyambut program revitalisasi KUA dari bapak Menteri Agama, maka diharapkan semua Kepala KUA agar bisa merespon / mendukung program tersebut. Dan untuk pejabat penghulu yang dilantik diharapkan sebelumnya menyelesaikan tugas-tugasnya ditempat yang lama dan sesegeralah untuk bisa menyelesaikan tugas-tugas di tempat yang lama, baik dalam hal tanggung jawab dengan rekan maupun urusan administrasi perkantorannya. Dalam menutup sambutannya beliau mengingatkan kepada pejabat yang barusan dilantik jangan lupa semua patut bersyukur terutama pada orang-orang terdekatnya, karena hanya orang terdekatnya yang selalu mendoakan pada hal-hal yang baik sehingga ditempat tugas yang baru akan melaksanakan dan menyelesaikan semua aktifitasnya dengan menyenangkan hati.(sr/rf)