Pembukaan Acara Tadarus Al Qur’an One Day One Juz

Kendal – Pemerintah Kabupaten Kendal menggerakkan seluruh ASN di lingkungan Pemkab, OPD, hingga di tingkat Kecamatan dan Desa untuk bersama melaksanakan Tadarus Al-Quran One Day One Juz yang targetnya bisa khatam 30 juz di bulan Ramadhan ini.

Dibuka secara resmi oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto  yang menerangkan bahwa kegiatan tadarua di bulan Ramadan ini juga disiarkan langsung melalui zoom meeting. Dengan demikian bisa diikuti melalui masing-masing kantor OPD, kecamatan hingga balai desa dan kelurahan.

“Waktunya untuk Senin sampai Kamis pukul 14.00 – 15.00 WIB, khusus Jumat pukul 9.30 sampai 10.30 WIB. Tempat bisa di pendopo atau rumah dinas Bupati dan secara daring bisa diikuti oleh seluruh ASN yang beragama Islam,” jalas Bupati Dico saat menbuka acara, Senin (4/4).

Bupati Dico berharap, dengan membaca Al Quran di bulan Ramadhan ini akan mendapatkan berkah dan berharap pandemi Covid 19 segera berakhir, sehingga bisa menjalani kehidupan yang normal kembali.

“Semoga Kendal bisa sejahtera lagi, dan semua bisa bekerja dengan maksimal dan mudah-mudahan covid segera berakhir, sehingga bisa fokus untuk pemulihan ekonomi di Kabupaten Kendal,” harapnya.

Hadir pada pembukaan kagiatan Tadarus Al-qur’an One Day One Juz, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal sepenuhnya mendukung kegiatan yang sangat positif ini. Terlebih bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan maghfiroh, maka dengan adanya kegiatan ini insyaAllah Kabupaten Kendal banyak mendapat barokah dari Allah SWT.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan tadarus selama Ramadhan ini sebagai pembiasaan positif, syukur-syukur bisa mengamalkan nilai nilai Al Qur’an dalm kehidupan sehari hari, karena membaca Al-qur’an di bulan Ramadah ini banyak pahalanya,” ucap Ka Kan kemenag, Mahrus.

Bulan suci ramadhan tentunya bulan yang sangat istimewa bagi umat muslim, karena pada bulan ini mempunyai banyak sekali keberkahan. Pada bulan Ramadhan ini, umat Islam akan berlomba-lomba dalam kebaikan, ada banyak cara untuk mendapatkan kebaikan salah satunya adalah membaca Alquran (Tadarus Al Qur’an). Membaca dan memahami makna Alquran adalah kewajiban dan ibadah bagi setiap muslim, ibadah yang dilakukan di bulan Ramadan insyaAllah akan dilipat gandakan pahalanya. Juga dengan membaca Alquran dapat memberikan syafaat pada hari kiamat nanti. (bel/rf)