Humas Diminta Untuk Banyak Referensi

Surakarta (Umas)- Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah melalui Subbag Umum dan Humas menyelenggarakan Bimbingan Teknis Keprotokolan Dan Kehumasan Kamis (21/4) di The Sunan Hotel Solo.

Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 21 s.d. 22 April 2022 dibuka langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Musta’in Ahmad didampingi Plt. Sub Koordinator Subbag Umum dan Humas Nurzaini Wahyu Widodo diikuti Jfu/Jft dilingkungan Kanwil, perwakilan kankemenag ko Surakarta serta perwakilan pemkot ko Surakarta.

Kakanwil Musta’in Ahmad dalam sambutannya membuka acara salah satu problem yang kita hadapi selama ini kurangnya kemampuan kita dalam mengemas cerita agar hasil proses kita diketahui banyak orang.

“Pentingnya cari referensi yang banyak,dan juga tugas kita mengamati,belajar dan bertanya supaya kwalitas redaksional yang kita hasilnya nantinya berbobot,” tutur Musta’in.

Menurutnya tips bagaimana kita bisa menyusun cerita yang baik dan berbobot adalah pahami , masuki, dalami, jalani serta cintai apa yang akan kita kerjakan.

“Harapannya kegiatan yang diikuti dengan baik baik dan sungguh-sungguh setelah kegiatan para peserta harus bisa bercerita dengan baik dan benar,” harapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan Untuk mensikapi perkembangan jaman terkait kemajuan teknologi dimedia sosial agar menghasilkan marketing baik di Kantor Kemenag maupun di Kanwil.

Maksud dan tujuan selepas kegiatan ini perlunya dibentuk Tim pokja pembawa acara atau yang lainya agar supaya kegiatan tidak hanya tertumpu di subbag umum dan humas tetapi subbag lain juga saling mensupport tidak hanya PIC berita tetapi juga tugas keprotokolan.

Hal ini disampaikan Plt Sub Koordinator Subbag Umum dan Humas Nurzaini Wahyu Widodo dalam laporannya.

“Dengan terbentuknya tim pokja pembawa acara maupun lainnya mengurangi volume pekerjaan yang ada di humas karena jumlah personil terbatas,” ungkapnya.

“Harapan dengan selesainya kegiatan ini nantinya akan menghasilkan marketing- marketing bonafid dan hebat baik dikemenag maupun dikanwil,” tambahnya.(rf/ps).