Penyuluh Agama Islam Kec. Cepu Blora Gerakkan Khotmil Qur’an di Bulan Ramadhan 1443 H

Blora – Bulan Ramadhan adalah yang penuh kemuliaan. Allah akan melipat gandakan segala amal ibadah hambaNya. Terlebih Al Qura’n diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW juga pada bulan ini. Peristiwa Nuzulul Qur’an. Kegiatan Blora mengaji yang telah dicanangkan Bupati Blora diimplemantasikan oleh seluruh Forkopincam di Kabupaten Blora untuk mengadakan kegiatan khotmil Quran di masing masing Kecamatan, Senin, 25/4. Harapannya warga Blora khusunya para ASN tidak ada lagi buta huruf Al Qur’an.

Untuk Kecamatan Cepu, peran Penyuluh Agama Islam baik PNS dan Non sangat urgent dalam menggerakkan kegiatan ini. Setiap satu minggu sekali kegiatan ini digelar di pendopo Kecamatan Cepu dengan melibatkan seluruh jajaran Forkompincam yang meliputi Bapak Camat kec.Cepu bersama Kepala KUA, Polsek dan Danramil, dan Instansi lainnya beserta seluruh ASN. Kegiatan ini dilaksanakan setiap pekan sekali pada hari Senin.

Menurut pendapat Kepala KUA Cepu, Maskuri, tujuan kegiatan ini selain meningkatkan ubudiyah kita dalam bulan Ramadhan, juga dalam rangka menjalin silaturrahmi kerja sama lintas sektoral juga koordinasi dalam persoalan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat di Kecamatan Cepu. Seperti mensosialisasikan kebijakan kebijakan yang dilakukan Kementerian Agama termasuk program “ Sejuta Vaksin”.

Sedangkan menurut Ahmad Furqoni selaku PAIF Kecamatan Cepu, menganggap kegiatan ini menjadi ajang dakwah dimana para Penyuluh Agama Islam (Fungsional dan Non PNS) diberi tempat untuk berdakwah ditingkat Kecamatan. Sehingga eksistensi Penyuluh Agama Islam itu diakui oleh masyarakat. Terlepas dari itu semua kegiatan ini juga dalam rangka memperoleh keberkahan bulan Ramadhan yang eksistensinya pada tahun depan harus ditingkatkan. Semoga Blora Mengaji menjadikan Negara kita Baldatun Tayyibatun Wa Rabbun Ghafur(SCM/Sua)