PIR Membentuk Karakter Sholeh – Sholehah.

Kab. Pekalongan – MAN Pekalongan melaksanakan apel penghormatan bendera merah putih dan pembukaan kegiatan pesantren intensif  Ramadhan 1443 H. Kegiatan apel diikuti ASN dan peserta pesantren intensif di lapangan dengan menera protokol kesehatan. Kegiatan apel berlangsung secara khidmat. Senin (18/4/2022).

Pada kesempatan ini Drs. H. Syaefudin, M.Pd.I kali perdana sebagai Pembina apel. ASN dan peserta mengawali yel-yel penyemangat. Beliau dengan semangat menyulut peserta apel dengan yel-yel khas. MAN Pekalongan sholeh-sholehah yes!. sebanyak 3 kali.

H. Syaefudin menegaskan bahwa sebagai insan manusia harus senantiasa memanjatkan rasa syukur kehadirat Allah atas segala karunia.

“Alhamdulillah kita masih diberi nikmat untuk melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1443 H yang ke-16. Pesantren intensif ini bertujuan untuk memberikan pemahaman agama secara intensif. Peserta diharapkan mampu menyampaikan thoharoh, sholat, puasa, zakat dan problematiknya kepada pemateri. Muara akhir pesantren intensif untuk membentuk generasi sholeh-sholehah, cerdas dan berakhlakul karimah.” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga H. Syaefudin membuka secara resmi kegiatan acara pesantren intensif Ramadhan 1443 H dengan membaca surat Al Fatihah. Selanjutnya penyematan tanda peserta PIR secara simbolis dan diikuti peserta lainnya.(C-NA/Ant/bd/bd)