Pokjaluh Karanganyar Bergerak, Membahagiakan Dhuafa

Karanganyar – Selasa, 26 April 2022, Pokjaluh Kemenag Karanganyar Ramadhan 1443 H, Mengadakan  Pengajian dan Bakti Sosial, untuk membahagiakan saudara muslim kaum Dhuafa di Desa Seloromo Kecamatan Jenawi Kabupaten Karanganyar, dengan memberikan bantuan Sembako kebutuhan sehari hari. seremoni Pelepasan giat “Pokjaluh Karanganyar Bergerak, Membahagiakan Dhuafa ” dilaksanakan di Kantor Kemenag Karanganyar oleh Drs. H. Wiharso, MM, Kepala Kantor Kementerian Agama Karanganyar.

Dalam sambutan dan pembinaannya disampaikan, “Apresiasi yang setinggi tingginya terkait kegiatan yang sangat  luar biasa tiap tahunnya seperti Ramadhan dan Dhulhijjah, mudah mudahan merupakan amal sholeh, dan untuk mendekatkan kita kepada Masyarakat, Penyuluh semakin dekat dengan masyarakat dan menjadi rujukan kebutuhan keagamaan di masing masing kecamatan,  monggo kolaborasi kita tingkatkan dengan BAZNAS,” ujar Wiharso seraya mengajak untuk meningkatkan peran serta dalam mensosialisasikan BAZNAS kepada masyarakat.

“Monggo jalinan kolaborasi dan peran kita tingkatkan, peran kita sebagai penyuluh ikut menyampaikan program kerja BAZNAS dalam rangka mengentaskan kemiskinan di Karanganyar,” lanjutnya.

Secara Simbolis Kepala Kemenag Karanganyar menyerahkan 100 Paket Sembako kepada Ketua Pokjaluh, Ibu Dra. Hj. Ummu Hani Maryam. Untuk selanjutnya didistribusikan di Jenawi.

Giat Pengajian dan Bakti Sosial, Pokjaluh Karanganyar Bergerak, Membahagiakan Dhuafa, Dalam Sambutannya Bupati Karanganyar yang  diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Rusmanto, SH, M.M menyampaikan “di bulan ramadhan yang penting kita berbuat kebaikan mencari pahala, ayem tentrem apa apa ada, modal utama kaitan covid-91  masyarakat harus vaksin”. dan para dhuafa sudah mendapatkan vaksin covid-19.

Penyerahan Paket Sembako secara Simbolis oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Rusmanto, SH, M.M Kepada Dhuafa yang disaksikan oleh Drs. H. Museri, MM Kasi BIMIS mewakili Kepala Kemenag Karanganyar, Dra Hj. Ummu Hani Maryam, Sunarto Camat Jenawi, Polsek Jenawi, Danramil Jenawi. Pelaksanaan Pembagian Sembako dilaksanakan dengan Menerapkan Prokes 5 M.

Dalam inti pengajiannya H. Zuhaid. Lc, M.Ud, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kebakkramat, menyampaikan, “Niat semua Penyuluh hanya ingin agar para dhuafa senang, bahagia semuanya, karena Rasulullah SAW menyampaikan, “Ketika kita memberi rasa senang kepada orang lain. yang punya kesulitan dimudahkan, bahwa giat ini bertujuan untuk mengembirakan saudara Muslimin wabil khusus yang Dhuafa di Seloromo Jenawi, dengan memberikan bantuan Sembako kebutuhan sehari hari,” ujar H. Zuhaid. Lc, M.Ud. Diakhir giat paket sembako diserahkan Kepada dhuafa dibantu oleh PAIN PNS Kecamatan Jenawi.

Sebelumnya tiap Penyuluh di 17 Kecamatan bersama PAIN PNS juga telah mengadakan giat Pengajian, Bazaar, Berbagi Takjil Berbuka puasa, Pemeriksaan Kesehatan dan  Potong rambut Gratis, serta Bantuan Sembako Kepada Dhuafa dan anak Yatim. Dan pagi harinya pendampingan Tadarus Al Quran berjamaah di Tingkat Kecamatan dan Desa selama Bulan Ramadhan.(As/Sua)