Pokjaluh Temanggung Lakukan Bimbngan Rohani di Rutan

Pada bulan Ramadhan tahun 1443 H ini para penyuluh agama islam Kabupaten Temanggung kembali menyambangi Rumah Tahanan Temanggung di jalan Brigjen Katamso No.1 Suronatan Temanggung.

Hadir ketua Pokjaluh (Kelompok kerja penyuluh) Kab. Temangung, H. Agus Efendi, M.Ag, untuk menjadi imam sholat isya’ dan tarawih yang di lanjutkan dengan kultum setelahnya. (Ahad, 17/4). Kegiatan ini di laksanakan selama sebulan penuh dari awal sampai akhir ramadhan 1443 H dengan melibatkan 8 orang penyuluh agama islam fungsional dan 7 penyuluh agama non PNS yang berdomisili di lima wilayah kecamatan yang berdekatan dengan lokasi rutan dengan jadwal yang sudah di buat.

Menurut Agus Efendi, Pokjaluh hadir dalam rangka menyapa para warga rutan untuk membersamai sekaligus memimpin mereka untuk melaksanakan sholat Isya’ dan di lanjutkan dengan sholat tarawih secara berjama’ah. Setelah selesai sholat tarawih selesai, melalui ceramah singkat para warga rutan ini di berikan motifasi untuk menghidupkan bulan Ramadhan dengan berbagai macam ibadah, memperbanyak memohon ampunan Allah meskipun barada di dalam rutan.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan semua warga rutan beragama islam laki-laki yang berjumlah 143 orang mengikuti dengan khusuk kegiatan ini. Seorang warga rutan yang tidak mau di sebut namnaya sangat terharu dan bersyukur karena tetap bisa melaksanakan sholat tarawih meskipun di dalam rutan.

PLH Kepala Rutan Temanggung, H. Maksun. SH, menyambut baik kegiatan ini, karena bisa menjadi sarana pembinaan moral sekaligus menyadarkan kepada warga rutan untuk tetap menjalankan kewajiban agamanya.

“Terima kasih kepada Pokjaluh atas kerjasama yang terjalin, sehingga kegiatan ini bisa di laksanakan. Semoga kegiatan ini bisa tetap di laksanakan pada Ramadaan tahun mendatang,” pungkas Maksun.(Ws/Sua)