MTsN 1 Wonogiri

Press Rilis Pekan Ramadan MTs Negeri 1 Wonogiri Tahun 1443 H

Wonogiri – (23/4/2022), Kegiatan Pekan Ramadhan di MTs N 1 Wonogiri hampir sama dengan tahun-tahun sebelum masa pandemi covid-19, hal ini tidak mengurangi keceriaan dan kemeriahan suasana pelaksanaan Ramadhan di MTs N 1 Wonogiri, yang berlangsung selama 1 pekan dimulai Senin sampai Sabtu, 18 – 23 April 2022.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Madrasah H. Najmul Fatah, S.Pd. Dalam sambutannya ia mengimbau kepada guru dan siswa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam berbagai kegiatan Ramadhan.

Kegiatan Pesantren Ramadhan yang berlangsung selama 6 hari, diisi atau diawali dengan kegiatan shalat dhuha dan membaca tilawatil quran dari para siswaserta kajian remaja muslim madrasah yang disampaikan oleh Ustadz Ali Sodikin dan Agung Saiful Umar yang memberikan nasehat dan ceramah tentang keagamaan, serta kegiatan lomba-lomba, seperti lomba adzan, tartil Qur’an, karaoke nasyid islami dan kultum ramadhan danpentasyarupan zakat fitrah dari para siswa kepada mustahik sekitar madrasah dan siswa SD/MI Kecamatan Wonogiri.

Pada bagian lain, Ketua panitia Pekan Ramadhan mengatakan bahwa kegiatan Lomba Pesantren Ramadhan dilaksankan dalam rangka melatih kemandirian dan keberanian siswa untuk mengasah talenta terutama di bidang islami,” tutur Riawan Budi Santoso, S.PdI kepada peserta saat memberikan arahan kegiatan.

Lomba Pesantren Ramadhan diikuti oleh hampir semua peserta didik kelas 7 dan 8.

Lomba kultum ramadhan dimenangkan oleh Bintang Shaqil Adhipramana (8D), juara adzan dimenangkan olehFallanhavi Ekabilal (8E), juara karaoke nasyid lagu islami/religi dimenangkan oleh Amirah Yumna Salsabila dan kelompoknya (8A1) dan juara tartil dimenangkan oleh M. Rizky Purwandi (7D).

Kegiatan Pekan Ramdhan dan aneka lomba ditutup oleh Kepala Madrasah, yang menyampaikan pesan agar anak-anak meningkatkan ibadahnya, meningkatkan iptek sesuai dengan tema kegiatan pekan ramadhan tahun ini yakni ‘Membangun Akhlaq Muslim Milenial dan Berintelektual Untuk Masa Depan’.

“Anak-anak harus lebih meningkatkan ibadah apalagi ini di bulan Ramadhan, bulan yang penuh kemuliaan dan keberkahan serta kita harus menguasai IT demi menguasai masa depan yang didasari akhlaqul karimah,” imbuh H. Najmul Fatah selaku Kepala MTs Negeri 1 Wonogiri.(Kwt/Sua)