“Sank Sakakala” MTsN 2 Temanggung Lakukan Uji Pramuka Garuda

Temanggung – Gerakan pramuka gudep 1123/1124 “Sank Sakakala” MTsN 2 Temanggung, melaksanakan uji pramuka garuda yang ke-3. Pelaksanaan uji pramuka garuda dilaksanakan di gedung multimedia MTsN 2 Temanggung, Jumat (8/4).

Uji Pramuka Garuda dibuka langsung oleh Kamabigus MTsN 2 Temanggung, H. Khaerun. Dalam sambutannya, beliau meminta kepada adik-adik penggalang untuk tidak takut dalam mengikuti kegiatan uji kali ini, karena kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan sebanyak 3 kali. “Semoga kegiatan ini memberikan manfaat kepada kalian kelak,” harapnya.

Menurut Untung Hidayat selaku pembina pramuka, dalam uji kali ini terdapat 18 peserta uji pramuka Garuda, yang terdiri dari 2 penggalang putra dan 16 penggalang putri.

“Uji ini dilaksanakan sebagai salah satu syarat mengikuti Jambore Nasional yang akan dilaksanakan di Cibubur pada bulan Agustus mendatang. Jambore Nasional mendatang dari pangkalan MTsN 2 Temanggung akan mengirimkan 5 penggalang,” ujarnya.

Sementara Tim Penguji berasal dari Kwartir Ranting Kedu berjumlah 4 orang. Kak Taat selaku penguji mengatakan bahwa “ujian ini adalah mengulang proses yang sudah adik-adik penggalang lalui atau sudah dipersiapkan, sehingga tidak usah takut. Proses penilaian secara obyektif sesuai kemampuan dari adik-adik penggalang,” katanya. Sementara salah satu peserta, Elfa mengharapkan semua peserta uji pramuka Garuda lulus tanpa remidi, sehingga menambah anggota pramuka garuda pangkalan MTsN 2 Temanggung.(sr/rf)