Satu Komando Dibawah GusMen Yaqut Menjadi Abdi Negara dan Abdi Masyarakat

Semarang (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad mengambil sumpah serta melantik 1 Pejabat Administrator dan 3 Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Jumat (1/3). Bertindak sebagai saksi, Afief Mundzir, Kepala Bidang Penaiszawa dan Imam Buchori, Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam. Pengambilan Sumpah dan Pelantikan juga dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama di Kanwil Kemenag Prov. Jateng yakni Kepala Bagian Tata Usaha, para Kepala Bidang, dan Pembimas.

“Bismillahirohmanirrohim, dengan memanjatka puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas taufiq dan hidayahNya, maka pada hari ini, Jumat, 1 April 2022, saya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dengan ini secara resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan yang baru sebagai Pejabat Administrator dan  Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah,” tutur Kakanwil ketika melantik para pemangku jabatan.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggungjawa yang diberikan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa bersama kita,” imbunya.

Sedangkan dalam sambutan dan pengarahannya, Kakanwil berpesan supaya seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama untuk setia dan taat sebagai Abdi Negara dan Abdi masyarakat menjadi pijakan utama serta bekerja dibawah satu komando Gus Menteri Yaqut.

“Saya ingin saudara-saudara sekalian bekerja sebagai Abdi Negara yakni setia, loyal dan tidak berkhianat pada Negara. Pada represntasinya, Negara adalah Pancasila, Undang-undang Dasar 1945,  Negara kesatuan Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika, Merah Putih dan Indonesia Raya kita. Maka dari itu saya inging hal ini jadi panduan dalam menjalankan kehiduapn sehari-hari terlebih ketika menjalankan tugas dan kewajiban kita di Kementerian Agama,” tutur Kakanwil.

“Sedangkan sebagai Abdi Masyarakat, setinggi apapun jabatan kita, ingatlah bahwa kita adalah pelayan masyarakat yang memiliki tugas untuk mempermudah dan melancarkan segala urusan masyarakat dalam menjalani dinamika kehidupan lahir dan batin khususnya fungsi pelayanan agama, baik itu pendidikan agama maupun urusan agama. Birokrasi harus hadir dalam fungsi tersebut,” imbuhnya.

Kakanwil juga berpesan supaya seluruh ASN harus bekerja dibawah naungan satu komando dari Gus Menteri Yaqut. Bahu membahu mewujudkan 7 (tujuh) Program Prioritas Kementerian Agama dengan memunculkan setiap prioritas dalam program kegiatan yang telah disusun masing-masing satuan kerja. Mengakhiri sambutan dan pengarahannya, Kakanwil  mengajak seluruh satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng untuk wujudkan Tahun Toleransi di tahun 2022.

Berikut adalah nama para pejabat yang dilantik:

  1. Aziz Muslin, S.Ag., M.Pd.I sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas.
  2. Drs. Sunarto, M.Pd. sebagai Kepala MTsN 1 Sukoharjo.
  3. Edi Priyono, S.Pd., M.Si. sebagai Kepala  MTsN 6 Sragen.
  4. H. Najmul Fatah, S.Pd. sebagai Kepala MTsN 1 Wonogiri. (ps/rf)