Serunya Monitoring Vaksin Booster di Jateng

Semarang (Humas) – Hari kedua, Tim monitoring dari Dinas Kesehatan Pusat di damping oleh Sub. Koordinator Subbag Umum dan Humas, Nurzaini Wahyu Widodo beserta Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Pov. Jateng, Karbono bersama-sama tinjau percepatan vaksinasi di Kabupaten Semarang, Rabu (20/4).

Selain untuk kekebalan imun, vaksin menjadi syarat wajib bagi pemudik jelang lebaran tahun 2022. Tinjauan lokasi berada di 2 titik yaitu MIN 1 Ambarawa dan Vihara Vidyasasana. Dalam kegiatan ini,  masyarakat berbondong-bondong mengikuti program dengan suasana yang harmonis sehingga kerukunan dan ketertiban sangat terjaga.

Sebelumnya, Kanwil Kemenag Prov. Jateng telah melaksanakan program ini mulai dari tanggal 13 April 2022 hingga menjelang lebaran. Di Kabupaten Semarang target yang akan di capai sebanyak 6.500 dosis di kutip dari Humas Kabupaten Semarang.

Pembimas Buddha, Karbono selaku pendamping monitoring di Vihara Vidyasasana menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan vaksin, masyakarat antar umat beragama saling bergotong royong dalam mempersiapkan dan menyukseskan program ini.

“Dalam menjalankan program ini, Kekeluargaan di Lingkungan Vihara sangat harmonis, tidak hanya masyarakat Buddha saja yang mempersiapkan, tetapi kita semua umat beragama saling bergandeng tangan dalam menyukseskan program ini. Mereka begitu antusias,” tutur Karbono.

“Pelaksanannya, setiap RW disekitar vihara mendapatkan giliran jam masing-masing. Setiap peserta yang vaksin mendapatkan nomor anttrian. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan,”imbuhnya.  (d/rf)