Ta’jil On The Road, MIM Kauman Wiradesa.

Kab. Pekalongan-Indahnya berbagi. Itulah ungkapan yang saat ini tengah di rasakan warga MIM Kauman. Bagaimana tidak sabtu sore pukul 15.30 beberapa siswa dari kelas 3 s.d 6 di dampingi guru dan para wakil kepala, disiapkan khusus untuk melaksanakan program ramadhan MIM Kauman yaitu berbagi ta’jil.

Pada hari sabtu tanggal 16 April 2022 tersebut tentunya membuat kenangan tersendiri bagi siswa-siswi yang berkesempatan mengikuti kegiatan berbagi ta’jil tersebut. Ta’jil yang dikemas di MIM Kauman  merupakan hasil dari partisipasi wali siswa MIM Kauman.

Tahun ini ada dua titik tempat pembagian yaitu di jalan raya gumawang tepatnya di depan toko Hijab Tsara (timur jalan raya) atau depan toko Sareh toys (barat jalan raya) dengan jumlah 602 porsi ta’jil. Dan di jalan raya kemplong tepatnya di depan kolam renang Banyu Biru dengan jumlah 250 porsi ta’jil.

Kegiatan ini memberikan pelajaran pembiasaan untuk berbagi, bersedekah terhadap sesama. Dimana dengan berbagi/bersedekah di Bulan Ramadhan sangat besar pahalanya.

Kepala MIM Kauman, Djoko Susilo, S.Pd. SD merasa senang sekali kegiatan berjalan dengan lancar. Tampak beliau mengapresiasikannya dengan ucapan terimakasihnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada anak-anak dan para guru yang bertugas dalam kegiatan berbagi takjil¬† ini. Tak lupa pula kami ucapkan terimakasih juga kepada para wali siswa yang berpartisipasi mengirimkan ta’jilnya. Semoga semuanya dibalas dengan pahala Allah SWT Aamiin yaa robbal alamiin”. Ujar beliau saat semua yang bertugas tengah istirahat setelah semua ta’jil terbagi. Tepat pukul 17.15 tugas sudah terselesaikan. Anak-anak pun bergiliran mendapatkan jemputan oleh orang tua masing-masing. Dengan spanduk yang terpampang di badan mobil MIM Kauman bertemakan “Ta’jil on the road”. Semoga mobil tersebut bisa kembali hadir mengantar MIM Kauman menggelar kegiatan-kegiatan positif lainnya di masyarakat. Aamiin. (Lia/Ant/bd).