Tiga Hari Pesantren Ramadhan Ceria Bersama MIM Kauman

Kab. Pekalongan – Merupakan hari ketiga kegiatan pesantren ramadhan ceria MIM Kauman. Setelah dua hari sebelumnya, siswa- siswi MIM Kauman mengikuti ramadhan ceria di madrasah. Bersama dengan wali kelas dan Bapak/Ibu guru lainnya, pesantren ramadhan tahun ini dikemas dengan sedikit berbeda. Rabu, 13 April 2022

Selain pendidikan agama seperti : tata cara wudhu beserta prakteknya, tata cara sholat fardhu, tata cara sholat jenazah dan makna puasa, diselingi nonton bareng/ nobar kisah nabi Yunus ( kelas 1,2,3) dan kisah ramadhan ( kelas 4,5,6 ) bertempat di Laboratorium TIK dan perpustakaan. Kisah ramadhan yang ditampilkan saat nobar yaitu amalan di bulan ramadhan dan sunah puasa.

Hari Ketiga ini sebagai penutup kegiatan pesantren ramadhan, ditutup dengan kegiatan membuat buket snack. Mulai dari kelas 1 s.d kelas 6 dengan variasi buket yang berbeda-beda. Dengan membawa beberapa peralatan dari rumah dan snack dari madrasah, siswa-siswi tampak ceria dengan buketnya. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas siswa – siswi MIM Kauman yang dapat digunakan sebagai alternatif hadiah/hampers lebaran.

“Sebagai penutup kegiatan pesantren ramadhan agar anak-anak terkenang dan ceria dalam kegiatan¬† kita hadirkan kerajinan membuat buket snack” tutur Djoko Kepala MIM Kauman. (Lia/Ant/bd).