Tinjau Perkembangan Program Sejuta Vaksin Booster di Jateng

Tinjuan vaksinasi Sub. Koordinator Umum dan Humas Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Nurzaii di dampingi oleh Kakankemenag Ktoa Salatiga beserta Polres Kotas Salatiga pada Selasa (19/4).

Salatiga (Humas) — Selasa (19/4), Menindaklanjuti Instruksi dari Menteri Agama RI perihal Gerakan Sejuta Vaksin Booster Tahun 2022 untuk Lembaga Pendidikan Keagamaan, Pondok Pesantren dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Sub. Koordinator Umum dan Humas, Nurzaini Wahyu Widodo beserta Kakanemenag Kota Salatiga, Taufiqur Rahman mendampingi Dinas Kesehatan Pusat memantau kegiatan vaksin di GJKI Eklesia. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Salatiga.

Dalam kegiatan tersebut, Nurzaini memantau proses vaksinasi berjalan dengan lancar ” Masyarakat sangat antusias, tetap menjaga prokes dan tertib, percepatan vaksinasi ini bertujuan untuk memberikan kekebalan imun dan antisipasi jelang mudik lebaran. Harapannya angka covid-19 yang sudah menurun tidak terjadi lonjakan lagi setelah libur lebaran. ” ujarnya.

Ditambahkan oleh Taufiq untuk Kota Salatiga ada 6 titik lokasi vaksinasi yaitu Pondok Pesantren Al Falah, Pondok Pesantren Argo Nur El Falah Salatiga, Majelis Taklim Al Ikhlas, Masjid Al Burhan, GKJ Eklesia dan gereja GKJ Salatiga. Target dari masing-masing lokasi sebanyak 100 (sertus) orang di kutip dari Humas Kemanag Kota Salatiga.

Lebih lanjut, Nurzaini menambahkan bahwa masyarakat yang ingin vaksin tidak perlu takut ataupun panik, karena vaksin sudah teruji aman dan tidak membatalkan saat puasa. (d/rf)