Usai UM MTs N 2 Kendal Berikan Bimbingan Study Lanjut

Kendal – Setelah melaksanakan UM (Ujian Madrasah) siswa kelas 9, MTs Negeri 2 Kendal mengadakan bimbingan study lanjut ke jenjang SMA/SMK/MA. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni 21-23 April 2022 dari pukul 07.30 sampai 10.30 WIB bertempat di Aula MTs setempat.

Berkesempatan membuka kegiatan sekaligus meberikan pengarahan kepada siswa siswinya, kepala madrasah, Fathudin berharap ujian yang telah ditempuh siswa menunjukkan hasil yang baik sehingga siswa lulusan MTs N 2 Kendal dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sesuai cita cita.

“Siswa-siswi yang sholih dan sholihah, kami berharap kalian semua melanjutkan ke sekolah/madrasah yang sesuai dengan apa yang kalian cita-citakan. Serta saya berpesan jaga nama baik almamater ini. Bagi kalian yang punya adik atau tetangga bisa diajak mendaftar sekolah di MTs Negeri 2 Kendal”, ungkap Fathudin di depan peserta, Kamis (21/4).

Setelah pengarahan dari kepala madrasah, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi dari beberapa sekolah atau madrasah yang sudah mengajukan permohonan, yaitu: MAN Kendal, SMK Perwari, SMK Bhakti Kencana, MAK Al Itqon, SMK NU Al Hidayah, SMK Bhakti Persada, SMK Bina Utama, SMA PGRI, SMK Bhineka, dan SMK Harapan Mulya sesuai jadwal yang dipersiapkan oleh panitia.

Selain itu, siswa juga mendapatkan materi tentang Bimbingan Kelanjutan Study, Bimbingan Menghadapi Dunia Kerja., Bimbingan Mental Spiritual Menghadapi Kelulusan dan Masa Depan, serta Informasi tentang Perpustakaan. (abw/bel/rf)