Vaksin Hari Pertama Membludak, Kemenag Banyumas Optimis Lampaui Target

Kepala Kantor Kemenag Banyumas (dua dari kiri) memantau langsung pelaksanaan vaksin di Gedung NU Kedungbanteng

BANYUMAS – Pelaksanaan vaksinasi kerjasama antara Kemenag, PCNU dan Polresta Banyumas periode Kamis, 21 April 2022 membludak. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, H Aziz Muslim Sag MPdI mengungkapkan bahwa jumlah total capaian vaksin hari pertama dari 27 KUA Kecamatan sebanyak 4.197.

“Alhamdulillah hari pertama kemarin sudah 4.197, terima kasih atas kerja keras semua komponen. Masih ada dua hari lagi, Jum’at dan Sabtu. Insyaalloh target 5000 terbooster bisa tercapai”, ujarnya di ruang kerja, Jum’at (21/4).

Kasi Bimas Islam, H Afifuddin Idrus, SAg MPd menjelaskan dari data laporan KUA yang masuk ke Kankemenag Banyumas, rata-rata target sasaran tiap KUA adalah 100 orang per hari. Sehingga kalau tiga hari target itu tercapai kita bisa di angka 8.100.

Untuk capaian tertinggi, Lanjut Afif, yaitu di KUA Kedungbanteng sebanyak 729. Sedangkan capaian terkecil di KUA Rawalo sejumlah 43. “di KUA Rawalo ini baru dilaksanakan di satu ranting NU, jika dilaksanakan di tiap ranting maka hasilnya bisa melampaui target” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Banyumas, H Sabar Munanto, SAg MPd berpesan agar semua masyarakat khususnya warga NU di Banyumas turut mensukseskan program vaksinasi nasional ini.

 “Mohon maklum, kita sedang membantu pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi nasional sebagai ikhtiar menjaga kesehatan bangsa dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu segenap warga NU beserta keluarga besar yang belum melaksanakan baik vaksin 1, 2 maupun booster dapat hadir di tempat-tempat vaksin dan turut mensukseskannya,” pinta Sabar (akw/rf)