ASN Kemenag Kota Magelang Laksanakan Penghormatan Bendera dan Halal Bi Halal.

Kota Magelang – Pasca libur bersama Idhul Fitri 1443 H hari ini ASN dan pegawai Kankemenag mengawali hari kerja dengan melaksanakan penghormatan bendera merah putih dan doa di halaman kantor Jl. Uripsumoharjo 106 Kel. Wates Kec. Magelang Utara. (Senin, 9/5).

Penghormatan bendera merah putih pagi ini diikuti pula oleh seluruh Kepala KUA Kecamatan, Staf KUA dan Penyuluh Agama Islam Fungsional.

Dalam amanatnya Kepala Kankemenag Kota Magelang selain mengucapkan selamat berlebaran juga mengingatkan kembali mengenai kedisiplinan dalam melaksanakan tugas, serta memebrikan motivasi untuk senantiasa meningkatkan kinerja.

“Penghormatan bendera merah putih disetiap Senin merupakan salah satu bentuk penghormatan atas perjuangan pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa kita. Sebagai generasi penerus bangs akita tidak boleh melupakan jasa para pahlawan. Tidak hanya itu, kitapun berkewajiban untuk selalu menggelorakan semangat juang dalam mengisi kemerdekaan,” tutur Sofia Nur.

Sebagaimana pernah disampaikan oleh Menag bahwa penghormatan kepada bendera merah putih bukanlah sekedar sebuah rutinitas, tetapi merupakan bentuk komitmen kebangsaan seluruh ASN Kemenag.

“Hari ini adalah momen pertamakali setelah lebaran idul ftri kita masuk kerja. Makna Idul Fitri tak hanya sekadar kembali pada yang suci tetapi juga sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas kemenangan besar yang diperoleh setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan. Semoga dengan momen Idul Fitri kali ini mampu menjadi tonggak meningkatnya meningkatkan etos kerja dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat melalui kementerian agama,” imbuh Sofia.

Usai penghormatan bendera seluruh ASN dan pegawai melangsungkan halal bi halal saling memaafkan guna mempererat sialturahmi dan meningkatkan soliditas internal. (Hari/rf).