Atlit MIN 1 Banyumas Raih Juara 1 Dan 2 Kejurkab Panahan

Purwokerto :  Peserta didik dari MIN 1 Banyumas Pijar Nafisa Sakhi berhasil meraih Juara 1 divisi recurve 70 m dan Azriyan Rafif Arkana meraih Juara 2 pada divisi standar nasional 20 m  pada event Kejurkab Panahan Kabupaten Banyumas yang dilaksanakan di GOR Satria pada tanggal 14 – 15 Mei 2022 yang  diikuti oleh 133 pemanah pelajar di Kabupaten Banyumas, Selasa (17/05).

MIN 1 Banyumas ikut berpartisipasi dengan mengirimkan dua atlet panahan, yaitu Pijar Nafisa Sakhi dan Azriyan Rafif Arkana . dalam Kejurda Panahan Kabupaten Banyumas , sebuah event bergengsi yang digelar oleh KONI Kabupaten Banyumas Cabor panahan.

Ada empat divisi yang dipertandingkan dalm event kejurda panahan tahun ini, yaitu standar nasional, recurve, compound, hingga tradisional. Atlet Pijar Nafiha Sakhi adalah peserta yang mengikuti divisi recurve, sedangkan Azriyan Rafif Arkana berada dalam barisan peserta divisi standar nasional.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas Aziz Muslim mengapresiasi atas keberhasilan dua peserta didik dari MIN 1 Banyumas serta mengucapkan terimakasih kepada Kepala madrasah, guru pembimbing dan oran tua siswa yang telah mendukung dan mensuportnya.

“ Semoga keberhasilan dan prestasi yang diraih oleh Pijar Nafisa Sakhi dan Azriyan Rafif akan memicu teman-temannya di MIN 1 Banyumas untuk ikut serta berpresatsi, tidak hanya di bidang olah raga akan tetapi dibidang lainnya. Harapan kami kebehasilan ini tidak berhenti di tingkat kabupaten , bisa terus lanjut ke tingkat lebih tinggi.” Terangnya.

Perolehan prestasi yang diraih oleh atlet panahan MIN 1 Banyumas ini menambah sederet prestasi yang telah diraih oleh peserta didik MIN 1 Banyumas.

Kepala madrasah Saridin memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada kedua atlet panahan ini atas pre4stasi yang telah diraihnya.

” Pijar Nafisa Sakhi dan Azriyan Rafif Arkana diharapkan terus mengasah kepiawaian dalam bidang panahan sampai meraih kejuraan bukan hanya ditingkat kabupaten, tetapi sampai pada kejuaraan jenjang yang lebih tinggi. Siswa-siswa lain yang memiliki bakat dalam berbagai bidang juga akan terus mendapat bimbingan yang intensif sehingga semua siswa di MIN 1 Banyumas menjadi berprestasi dalam bidangnya masing-masing.” papar Saridin. (td/yud/rf)