Generasi Tangguh Harus Terus Mengembangkan Kualitas Diri

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar (Bimas Hindu) – “Generasi Muda Hindu wajib terus mengembangkan kualitas diri karena adik-adik semua yang ada di ruangan ini merupakan penerus tongkat estafet kami serta saya berharap mampu terus memegang teguh Dharma dalam hidupnya,” ucap Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Prov. Jateng, I Dewa Made Artayasa, saat memberikan materi dalam kegiatan Millennial Hindu Festival yang diselenggarakan oleh Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) PC Klaten pada Sabtu, 14 Mei 2022 di BLK Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan tersebut dibuka secara daring via zoom oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan diikuti oleh Mahasiswa Hindu se Jawa Tengah yang diselenggarakan selama tiga hari, dari tanggal 14 – 16 Mei 2022. Turut hadir Direktur Urusan Agama Ditjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI, Trimo, DPR RI Dapil Jateng IV, Paryono, Ketua Umum PP KMHDI, I Putu Yoga Saputra, PHDI Provinsi Jawa Tengah, Ketua Peradah Karanganyar, Yayasan Hindu Keren, Penyuluh Agama Hindu Karanganyar dan Kepala Balai Latihan Kerja Karanganyar.

Ketua Umum PP KMHDI menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk Mendukung program Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan Revolusi Mental Generasi Muda Indonesia. Mendukung program pemerintah dalam menjaga toleransi dengan Merayakan Tahun Moderasi Beragama, Memberikan pemahaman nilai nilai Moderasi kepada mahasiswa Hindu Jawa Tengah yang tergabung dalam wadah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia, Meningkatkan kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa Hindu dari berbagai keberagaman. “Selain itu kegiatan ini untuk memperkuat semangat dan wawasan kebangsaan Generasi Muda Hindu Jawa Tengah dan memberikan semangat dan kepercayaan diri kepada generasi Hindu untuk turut andil dalam menjaga persatuan bangsa Indonesia,” jelas I Putu Yoga Saputra.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Generasi Muda Hindu mampu menjadi generasi yang Moderat dan Nasionalis dan mampu memegang teguh Dharma.(ES/Sua)