Kakanwil Berharap Pengawas PAI Beradaptasi dengan Layanan Digital

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kakanwil, H. Musta’in Ahmad melantik pengurus pokjawas PAI jateng disaksikan Kabid PAI Imam Buchori dan PTP Arif Hanafi.’

(Semarang-Bidang PAI). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah berharap kepada pengawas PAI dalam melaksanakan tugas mampu beradaptasi dengan kemajuan tekhnologi yang berkembang saat ini supaya tidak tertinggal. Hal ini diungkapkan Kakanwil pada saat kegiatan pelantikan pengurus pokjawas PAI Jateng selasa, 31 Mei 2022.

“Kalau dulu e itu sebagai guyonan, klo e itu tidak kita jawab dengan baik maka kita akan tertinggal, maka kita harus melek teknologi, kita harus beradaptasi dengan layana-layanan digital yang harus kita hadirkan dalam layanan kita,” harap Kakanwil.

Selain itu H. Musta’in Ahmad menekankan pentingnya pengawas PAI juga ikut bertanggungjawab dalam merawat keberagaman yang ada di masyarakat dengan berbagai cara.

“Kita ini satu keluarga besar kementerian agama, dimana kita tahu bersama sedemikain beragam, kita itu punya tugas merawat keberagaman yang beragama ini merawat keberagamaan sedemikain banyak tugas kita maka kita mesti fleksibel, cerdik, gesit menghadapi apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab kita,” ungkapnya pada saat memberikan pengarahan kegiatan yang diselenggarakan di Aula Lantai 3 Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Sementara Amir Mahmud, ketua Pokjawas PAI jateng yang baru saja dikukuhkan menyampaikan harapan besarnya kepada jajaran pengurus agar pokjawas dapat didigunakan sebagai wahana untuk meningkatkan kompetensi.

“Mari kita pokjawas ini kita gunakan sebagai wahana untuk meningkatkan kompetensi pengawas untuk meningkatkan kinerja kita secara optimal sebagai pengawas PAI,” kata Amir Mahmud, pengawas PAI yang saat ini bertugas di Kabupaten Semarang.

Disamping itu ia juga berharap agar komponen PAI dapat bersama-sama dalam peningkatan mutu pendidikan agama islam kepada peserta didik.

“Mari MGMP, AGPAI, KKG, FKG mari kita bersama-sama bersinergi bergandengan tangan dalam meningkatakan mutu pendidikan agama islam khususnya untuk peningkatan keimanan dan keislaman kepada peserta didik,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan Kabid PAI, Imam Buchori, Pengembang teknologi pembelajaran Arif Hanafi, Ketua MGMP SMA, Hery Nugroho, Ketua DPW AGPAII Jateng Moh. Ahsan dan para pengawas PAI se Jawa Tengah.(dsr/Sua)