081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kamad : Berhati-Hati Dalam Menggunakan Media Sosial

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Pada Jumat (13/5/2022), dibawah hangatnya mentari pagi, MTsN 2 Pekalongan menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Bertempat di lapangan upacara, kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan, serta perwakilan siswa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker dan menjaga jarak. Beberapa siswa pengurus OSIS bertugas menjadi petugas upacara pada hari itu. Dengan mengenakan seragam OSIS, mereka tampak semangat dalam menjalankan tugas tersebut.

Sementara itu, peserta upacara pun khidmat mengikuti seluruh rangkaian upacara. Para bapak mengenakan baju putih dan sarung batik, sedangkan para ibu tampil anggun dengan kebaya putih beserta bawahan batik.

Dalam amanatnya, Kepala Madrasah, Imam Sayekti, S.Pd., M.Si., M.Pmat membacakan pidato Mendikbudristek RI yang menegaskan bahwa implementasi Kurikulum Merdeka di tahun ketiga ini harus ditangguhkan, dikuatkan demi penguatan karakter siswa serta kemajuan pendidikan di Indonesia. Selain itu, masih dalam amanatnya, Imam juga menyampaikan apresiasi terhadap suksesnya pelaksanaan upacara. Ia juga mengajak kepada seluruh pihak, khususnya guru dan peserta didik agar terus memupuk semangat berprestasi.

“Kesempatan berkompetisi melalui lomba-lomba online yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga merupakan kesempatan emas untuk mengasah sekaligus meningkatkan kemampuan baik akademik maupun non akademik,” tuturnya.

“Peran guru menjadi sangat besar untuk memotivasi dan membimbing siswa sehingga mereka menjadi pelajar berkualitas yang tidak hanya unggul di tingkat madrasah, namun juga di tingkat nasional. Perolehan medali yang telah mencapai angka 500 merupakan bukti bahwa MTsN 2 Pekalongan mampu menjadi madrasah yang berprestasi.” Kata Imam menambahkan.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan kepada seluruh peserta upacara agar senantiasa berhati-hati dalam menggunakan media sosial agar terhindar dari misinformasi, disinformasi serta malinformasi. (Why/Ant/bd).