Kasubag TU Kankemenag Kendal Monitoring UM di MIN 1 Kendal

Kendal –  Hari kedua pelaksanaan Ujian Madrasah (UM), MIN 1 Kendal mendapatkan kunjungan monitoring UM dari Kasubag TU Kankemenag Kabupaten Kendal, Maesaroh, Rabu (18/5).

Didampingi Kepala Madrasah, Ketua Panitia, dan Sekretaris UM, Maesaroh memantau pelaksanaan ujian mulai dari ruang sekretariat, ruang pengawas dan ruang ujian secara langsung.

Dari hasil monitoring, Kasubag TU menyimpulkan bahwa UM di MIN 1 Kendal berjalan dengan lancar dan efektif.  

“Alhamdulillah pelaksanaan UM di MIN 1 Kendal, kami lihat berjalan lancar dan efektif.  Pastikan semua siswa mengikuti ujian dengan baik, kalaupun ada siswa yang tidak bisa mengikuti ujian karena sakit misalnya, kami berharap madrasah bisa memfasilitasi yang bersangkutan untuk  mengikuti ujian susulan. Demikian juga, Panitia UM dan guru kelas harus proaktif untuk memantau Kesehatan dan kehadiran siswa,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kasubag TU menyempatkan untuk berkeliling melihat perkembangan MIN 1 Kendal yang mem-branding dirinya menjadi Nusantara School. Setelah berkunjung ke kelas aransi, kelas digital dan kebun buah di halaman belakang, dirinya memberikan acungan jempol untuk perkembangan MIN 1 Kendal.  

“Baru kali ini saya bisa berkeliling melihat perkembangan yang luar biasa dari sisi sarpras yang ada di MIN 1 Kendal. Saya yakin dengan potensi yang dimiliki oleh kepala madrasah dan guru-guru yang bervariatif, semakin menjadikan MIN 1 Kendal terdepan dalm membina kecerdasan bangsa dengan keunggulan-keunggulan  yang dimilikinya. Terima kasih atas kerja keras semuanya, terus berkarya, jangan Lelah semoga menjadi berkah,” ungkap Kasubag dengan penuh semangat dan motivasi tinggi.

Subiyono selaku Kepala Madrasah didampingi guru madrasah, mengucapkan terima kasih atas monitoring yang dilakukan Kasubag TU Kankemenag Kabupaten Kendal dalam pelaksanaan UM di MIN 1 Kendal ini. Semoga memotivasi dan menginspirasi untuk civitas akademika MIN 1 Kendal. (sby/bel/rf)