Kemenag Jateng Siap dan Siaga Layani Masyarakat Seperti Pesan Ganjar Pada Halal Bihalal Virtual

Halal Bihalal Virtual di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Senin (9/5).

Semarang (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad hadir dalam Halal Bihalal Virtual yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng), Senin (9/5). Kegiatan yang digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Sedangkan Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin mengikuti secara daring melalui Zoom Meeting, dikarenakan sedang manjalankan ibadah umroh di Tanah Suci. Acara Halal Bihalal secara virtual juga diikuti oleh Forkopimda Jawa Tengah, serta seluruh staf dan jajaran organisasi perangkat daerah di Jawa Tengah. Hadir pula direksi Bank Jateng serta instansi vertikal seperti Kejati dan Pengadilan Tinggi.

Ganjar sampaikan tidak ikut memberlakukan usulan work from home (WFH) sepekan setelah masa cuti bersama lebaran 2022 dalam Halal Bihalal pagi ini. Menurut Ganjar WFH tidak perlu dilakukan karena Jateng bukan termasuk tujuan arus balik. Dalam kesempatan itu juga, Ganjar mengapresiasi seluruh jajaran yang telah membuat pelaksanaan mudik lebaran 2022 menjadi lancar.

“Setelah dua tahun kita tidak menjadi panitia besar mudik, akhirnya kita menjadi panitia besar. Sampai dengan laporan terakhir dari Dinas Perhubungan kemarin, kira-kira ada 11,4 juta warga yang datang ke Jawa Tengah,” tutur Ganjar.

“Saya terimakasih kepada kepolisian degan segala silat yang diberikan, jadi kepolisian take a lead. Kemudian TNI disebar pasukannya. Terimakasih ormas kemarin backup-nya, banyak sekali termasuk ormas keagamaan. Kawan kepolisian dan TNI kemarin tidak pernah tidur dibantu oleh teman-teman di kabupaten/kota semua berjalan sampai tadi malam kami pantau alhamdulillaah arus baliknya juga baik,” imbuhnya.

Setelah libur panjang lebaran 2022, Ganjar meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk kembali tancap gas di hari pertama kembali bekerja. Apalagi saat ini sedang muncul hepatitis misterus serta penyakit mulut kuku yang patut diwaspadai seluruh masyarakat.

“Hari pertama kita langsung gas pol lagi, kita layani masyarakat kembali. Seluruh hadirin yang hari ini hadir tentu berkontribusi sebesar apapun yang ada, itu membuat lancar,” tutur Ganjar.

“Ada catatan hepatitis anak, ada catatan penyakit mulut kuku yang musti kita siapkan. Sambil pr minyak goreng dan fluktuasi harga sembako kita pantau terus. Semua menjaga protokol kesehatan. Saya kira sudah dijelaskan ke publik kemarin, sering cuci tangan termasuk masker ini penting,” pungkasnya.

Kakanwil, Musta’in Ahmad menyatakan segenap jajaran Kanwil Kemenag Prov. Jateng siap dan siaga untuk melayani masyarakat di hari pertama masuk kantor pasca libur lebaran. Menjadi abdi Negara dan abdi masyarakat adalah dua hal penting yang terus dipesankan oleh Kakanwil Musta’in Ahmad untuk terus dilakukan oleh seluruh ASN Kemenag.

Bertajuk “Sucikan Hati, Kuatkan Silaturahmi, Tingkatkan Dedikasi Dalam Melayani”, diakhiri dengan tausiah yang disampaikan oleh K.H Doeri Asy’ari. (ps/rf)