Kenes Kembali Raih Prestasi di Tingkat Nasional.

Kab. Pekalongan-Kabar prestasi terdengar kembali dari MTsN 2 Pekalongan. Baru-baru ini, seorang siswa kelas 7B, Kenes Alya Hafizhah berhasil meraih gelar juara di sebuah kompetisi akademik online tingkat Nasional setelah sebelumnya dinyatakan lulus seleksi tingkat provinsi. Kompetisi yang pengumuman kejuaraannya dirilis pada 2 Mei 2022 itu bertajuk Kompetisi Sains Pelajar Nasional (KSPN).

Lomba yang digelar dalam 2 tahap yakni tingkat provinsi dan nasional tersebut diadakan oleh Jenius Competition, sebuah lembaga penyelenggara kompetisi online yang berkantor pusat di Medan, Sumatera Utara. Lembaga ini juga sudah terdaftar resmi di kementerian dengan legalitas nomor AHU-005618 AH.01.30 tahun 2021.

Berdasarkan keputusan dewan juri, Kenes ditetapkan sebagai peraih medali perak pada mapel IPS. Kepada redaksi, Kenes mengaku sangat lega sekaligus bangga atas hasil yang ia raih.

“Alhamdulillah, di babak final tingkat nasional ini saya mendapat hasil yang memuaskan. Semoga medali perak yang saya raih ini akan menjadi semangat khususnya bagi diri sendiri maupun bagi teman-teman.” tutur gadis yang dikenal pendiam ini.

Apresiasi tentu datang dari berbagai pihak, terutama Kepala MTsN 2 Pekalongan, Imam Sayekti, S.Pd., M.Si., M.Pmat. Dengan bangga, Imam mengucapkan selamat kepada Kenes, serta menyampaikan motivasi.

“Selamat untuk ananda Kenes. Asah terus kemampuan akademikmu. Semoga prestasi yang diukir hari ini, bisa menjadi tangga dalam mewujudkan cita-citamu. Sekali lagi, teruslah pupuk semangat dan jangan pernah lelah dalam mengharumkan nama madrasah.” pesannya. (Why/Ant/bd).