Kepala MAN 2 Banyumas Purna Tugas, Minta Pertahankan Jumlah Siswa

This image has an empty alt attribute; its file name is IMG20220510095743-1024x461.jpg
PAMIT – H Mahmurroji berpamitan saat serah terima jabatan dan perpisahan Kepala MAN 2 Banyumas

BANYUMAS – Kepala MAN 2 Banyumas Drs H Mahmurroji MPd yang memasuki masa purna tugas per 1 Mei 2022 berpesan untuk mempertahankan jumlah siswa. “Siswa MAN 2 Banyumas terbanyak kedua di Jawa Tengah, sehingga saya berpesan untuk dipertahankan bahkan ditingkatkan”, ujarnya saat serah terima jabatan di Aula MAN 2 Banyumas, Selasa (10/5).

H Mahmur mengungkapkan sangat berat meninggalkan MAN 2 Banyumas apalagi pembangunan masjid yang ia canangkan belum selesai. “Alhamdulillah sudah bisa difungsikan sebelum saya purna, meskipun belum selesai”, katanya sembari bersyukur.

Maka, lanjut H Mahmur, mempertahankan jumlah siswa adalah suatu keniscayaan, karena sumber utama pendanaan pembangunan masjid adalah dari shodaqoh infaq para wali murid.

Lebih lanjut ia berpesan agar semua stakeholder MAN 2 Banyumas untuk terus semangat berjuang meningkatkan prestasi siswa. “Zaman saya pernah menjuarai OSN mapel Geografi dan mengalahkan sekolah umum, ini perlu ditingkatkan,” pintanya.

Kepada Plt. Kepala MAN 2 Banyumas H Ahmad Taukhid MPd dan Kepala TU H Nuridin SPd, H Mahmur meminta untuk terus mengawal pembangunan masjid, auditorium dan juga pencanangan pembangunan asrama siswa. “Kawal terus pembangunan, karena itu semua untuk meningkatkan pelayanan pendidikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Serah terima jabatan dihadiri pula oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Kasi Pendidikan Madrasah, Kepala MAN se Banyumas Raya, Kepala MTSN dan MIN se Banyumas, mitra kerja dan para guru serta tenaga kependidikan MAN 2 Banyumas. (akw/rf)