Medali Prisma Social Science Competition II

Kab. Pekalongan – Siswa kelas IX E MTs N 1 Pekalongan , Dwi Wulandari  berhasil meraih dua medali sekaligus pada lomba Prisma Social Science Competition II oleh Prisma Cendekia Foundation pada tanggal 28-29 Mei diumumkna hasilnya Senin,30 Mei 2022.

Prisma Science Competition 2022 merupakan sebuah event berskala Nasional yang diadakan oleh Prisma Cendekia Foundation bertujuan untuk memajukan pendidikan anak bangsa Indonesia. Event ini ditujukan kepada peserta tingkat SD/se-derajat, SMP/MTs se-derajat, dan SMA/SMK se-derajat tingkat Nasional.

Dwi Wulandari merupakan perwakilan siswa dari MTs N 1 Pekalongan yang langsung raih dua medali sekaligus yaitu medali emas pada mapel Bahasa Inggris  dan medali perunggu pada mapel sejarah.

Dwi Wulandari mengungkapkan rasa bahagianya pada  tim jurnalis madrasah (Selasa, 31 Mei 2022).

“Alhamdulillah saya sangat senang, ketika ikut lomba kemudian mendapatkan dua  medali langsung yaitu emas dan perunggu, perasaan saya senang, bangga, dan haru.” ujar Wulan.

Lebih lanjut, wulan  memberikan tambahan jika mengikuti perlombaan-perlombaan di bidang akademik maupun non-akademik dapat mengetahui potensi atau kualitas diri. Selain itu, dapat meningkatkan eksinstensi dalam perlombaan-perlombaan dan lebih memacu untuk mencari pengalaman. Hal ini bisa menjadi jembatan untuk meraih sukses di SMA nanti.

Kepala MTs N 1 Pekalongan Drs. H. Mukhlisin, Dip.Ed mengapresiasi setinggi-tingginya pada siswa dan pembimbing atas prestasi yang sudah di raih pada ajang ini.

“Kami mengajak para pembina untuk membimbing dan mengarahkan siswa untuk terus disiplin latihan dan membagi waktu dalam belajar. Karena sering dalam mengikuti berbagai kompetisi dan intensif melakukan latihan, kemampuan siswa tidak akan diragukan lagi.” Jelasnya. (Iy-Us/Ant/bd).