Memupuk Moderasi Beragama Generasi Hindu Melalui Pasraman Kilat

Klaten (Bimas Hindu) – “Adik-adik yang hadir di ruangan ini kalian adalah generasi penerus tongkat estafet kepemimpinan Hindu, jadi adik-adik harus terus mengembangkan kualitas diri terutama ajaran tentang ilmu keagamaan Hindu” (22/05/22). Pernyataan tersebut disampaikan I Dewa Made Artayasa saat memotivasi peserta Pasraman Kilat yang dilaksanakan Bimas Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah di Aula Pasraman Brahma Govinda Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten pada Minggu, 22 Mei 2022.

Kegiatan Pasraman Kilat diikuti siswa Pasraman yang ada di Kabupaten Klaten dengan jumlah 40 Peserta dengan mendatangkan Narasumber Anak Agung Ketut Darmaja (Ketua PHDI Provinsi Jawa Tengah), Farida (Dosen STHD Klaten) dan Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah I Dewa Made Artayasa serta turut mendampingi penyelenggara Hindu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten yang diwakili Sruwiyanta. Panitia Penyelenggara menjelaskan bahwa jumlah peserta dan waktu yang terbatas ini karena saat ini kami hanya mampu menyelenggarakan kegiatan dengan jumlah peserta yang terbatas, harapannya kedepan bisa mengadakan Kemah Pemuda dengan jumlah dan waktu yang lebih banyak.

Kegiatan ini diharapkan mampu membekali ilmu agama para peserta dan memupuk nilai-nilai moderasi beragama sejak dini, karena usia dini ini dianggap masih mudah untuk memberikan penjelasan daripada mereka yang sudah menginjak usia dewasa. Untuk selanjutnya Program Pasraman Kilat ini akan diadakan di beberapa Kabupaten dan Kota se Jawa Tengah.(Hd/Sua)

Related Posts