Momentum Apel Tiap Tanggal 17 , Refleksi Loyalitas Terhadap Bangsa Dan Negara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semangat apel tanggal 17 adalah bagaimana semangat disiplin , disiplin untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi kita sebagai Aparatur Sipil Negara.  Hal tersebut disampaikan oleh KaKan Kemenag Kabupaten Banyumas Aziz Muslim dalam pengarahan dihadapan Plt. Kasubag TU, Kasi, penyelanggara dan ASN saat pelaksanaan apel tanggal 17 Mei dihalaman kantor Kementerian Agama Banyumas.

Aziz menyampaikan bahwa kita sudah banyak diberikan kelonggaran-kelonggaran , dispensasi  tidak melaksanakan apel setiap hari . Kita diberikan kewajiban saat ini dalam situasi pandemik yakni setiap senin dan setiap tanggal 17, maka manfaatkanlah momentum ini , sikap kita dan loyalitas kita terhadap bangsa dan negara.

“ Menanamkan sifat nasionalisem , kita tahu bahwa saat ini mulai luntur rasa nasionalisemnya warga negara kepada negara ini, maka kita sebagai aparatur sipil negara mestinya menjadi pion-pion , menjadi rule model bagaimana menanamkan cinta tanah air sebagai tempat kita berbijak , sebagai tempat kita mengabdi,” kata Aziz.

Mudah mudahan dengan rasa cinta tanah air ini tambahnya, akan menimbulkan barokah dan semangat keberkahan kepada kita semua karena kita lahir dan akan mati di bumi Indonesia ini. Maka kita harus  junjung tinggi rasa komitmen dan rasa kebangsaan  yang akhir – akhir ini mulai luntur , salah satu upaya ikhtiar untuk memupuk rasa nasionalisme ini adalah melalui apel penghormatan bendera pada setiap tanggal 17.

“ Mudah – mudahan ini juga sebagai ikhtiar kita , wasilah kita untuk bagaimana terus memupuk rasa nasionalisme rasa cinta tanah air diawali dari ASN , keluarganya dan sebaginya. Mudah mudahan juga sebagi bakti kita untuk bumi pertiwi Indonesia,“ujarnya.  

Aziz juga mengharap kepada , Aparatur Sipil Negara melalui pak Jokowi sudah melaunching tagline ASN BerAKHLAK (Berorientasi pelayanan, Akuntabilitas, Loyal,Adaptif, dan kolaboratif) pada pelayanan, bagaimana kita memberikan layanan terbaik kepada masyarakat sebagai abdi masyarakat abdi negara. Sehingga bagaimana kita memberikan pelayanan yang tidak hanya memuaskan tetapi juga membahagikan.(yud/rf)