Motivasi Agar Sukses dalam Berjuang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan-Pada Selasa (17/5/2022) bertempat di lapangan upacara, seluruh siswa kelas IX MTsN 2 Pekalongan menerima pengarahan terkait pelaksanaan Ujian Madrasah. Selain menginformasikan hal-hal penting tentang UM, kegiatan ini bertujuan juga untuk menguatkan semangat mereka menjelang Ujian. Didampingi oleh guru BK, Seluruh siswa menyimak dengan baik setiap arahan dari Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum. Dalam sambutannya, Tuti Susilawati, S.Ag., M.Pd.I menyampaikan beberapa poin penting yang harus dipahami oleh para peserta UM.

Ia menekankan bahwa Ujian Madrasah ini wajib diikuti oleh siswa kelas IX sebagai salah satu syarat kelulusan. UM ini akan digelar selama 1 pekan mulai tanggal 18 hingga 25 Mei 2022 menggunakan moda kertas. Sebagai babak terakhir perjuangan mereka di MTsN 2 Pekalongan, maka Tuti menegaskan kepada seluruh siswa agar selama 1 pekan tersebut bisa hadir dan mengikuti Ujian di madrasah.

“Selain UM, ada beberapa syarat kelulusan yang harus dipenuhi oleh setiap siswa kelas IX, antara lain memiliki nilai sikap dengan predikat Baik, telah tuntas mengikuti seluruh pembelajaran yang dibuktikan dengan nilai rapor semester 1 s.d. 6.” jelas Tuti Susilawati.

Tak lupa, ia juga mengingatkan seluruh siswa agar selalu tertib dan disiplin dalam hal administrasi, pakaian, maupun perilaku sehari-hari.

“Selain belajar mempersiapkan materi ujian, tentu saja doa menjadi salah satu unsur penting dalam kesuksesan kalian. Oleh karena itu, saya berpesan, mintalah doa restu kepada bapak ibu di rumah. Sampaikan kepada mereka bahwa selama 7 hari ke depan, kalian akan berjuang untuk kelulusan. Dengan demikian, mereka akan senantiasa mendoakan agar kalian semua sukses, diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mengerjakan semua soal ujian,” pesannya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala MTsN 2 Pekalongan, Imam Sayekti, S.Pd., M.Si., M.Pmat.

“Selamat menempuh Ujian Madrasah untuk seluruh anak-anakku kelas IX. Belajar dan Berusahalah sekuat tenaga. Insya Allah sukses dan masa depan cerah menantimu.” tuturnya.

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama dipandu oleh guru mapel Fiqih, Ubaidillah, S.Ag., M.Pd kemudian dilanjutkan kebersihan kelas yang akan digunakan sebagai ruang ujian serta pembagian kartu peserta.  (Why/Ant/bd).