PLI Bantu Pelaksanaan Sholat Ied 1443H

Purwokerto : Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1443 H kali ini berbeda dengan pelaksanaan sholat Ied tahun tahun sebelumnya , pemerintah mengijinkan pelaksanaan sholat Idul Fitri 1443 H setelah dua tahun sholat Ied dilaksanakan terbatas karena pandemi Covid 19.

Sholat  Idul Fitri 1443 H tingkat kabupaten Banyumas digelar di halaman parkir Menara Pandang Teratai jalan Bung Karno , ikon baru di kota Purwokerto sebagai simbol Kebhinekaan di kabupaten Banyumas. Bertindak sebagai Khotib H. Aziz Muslim ( Kakan Kemenag Kabupaten Banyumas ) , Imam Sholat Ied K.H. Mukhroji ( Dosen UIN Saizu Purwokerto ) dan Bilal Ust. Soderi Senin (02/05)

Perbedaan yang mencolok adalah terlibatnya anggota Paguyuban Lintas Iman (PLI) Kabupaten Banyumas yang ikut serta berpartisipasi dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri.

Budi Rohadi selaku koordiantor kegiatan menyampaikan bahwa anggota PLI ikut serta berpartsipasi dalam pelaksanaan sholat idul fitri di Kabupaten Banyumas , baik dalam persiapan tempat , pengaturan arus lalu lintasi ataupun penyiapan tenaga medis.

“ Kegiatan ini sudah rutin dilakukan oleh PLI setiap tahunnya , untuk pelaksanaan di tahun 2022 ini  tuan rumah panitia dari kelenteng Hok Tek Bio Purwokerto . Yang terlibat dari Paroki Katedral , Paroki Santo Yosep , Bamag , GKI Gatsu , GKJ Purwokerto , GKI Martadireja , GKJ Arcawinangun , Vihara Buda Dipa , Kelenteng Hok Tek Bio , GBI Haeleluya , GBI Sokaraja Kidul , MLKI , Perkhin , WKRI , PWKI , Rs Elisabeth , Sinar Kasih .” terang Budi selaku koordinator.

“ Selain itu kami juga menyediakan 2 regu tim medis dari RS. sinar kasih dengan personil 9 orang serta dua ambulan yang standby , apabila diperlukan jika ada jamaah yang kurang sehat,“ terangnya lebih lanjut.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas Aziz Muslim mengucapkan terimakasih kepada PLI , BAMAG , FKUB dan semua komponen yang terlibat dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 H .

“ Alhamdulillah pelaksanaan sholat Idul Fitri 1443 H dapat berjalan dengan lancar terutama yang diadakan di Menara Pandang ini, pelaksanaan ditempat lainpun juga  tidak ada kendala. Terimakasih buat teman teman dari FKUB , PLI , BAMAG ,  serta komponen lain yang sudah berperan aktif membantu dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri ini, “ tuturnya.

“ Adanya kerjasama ini merupakan wajah Kebhinekaan sesungguhnya di Kabupaten Banyumas , yang akan membawa Kabupaten Banyumas semakin baik , semakin kondusif dalam moderasi beragama ,” pungkasnya. (yud/rf)