Fosisi SoloRaya

Rakor & Halal bi Halal FOSISI se-Eks Karesidenan Surakarta di Tepi Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

Wonogiri – Rakor dan Halal bi Halal Fosisi (Farum Silaturahmi dan Informasi Pengawas Kemenag Se-Solo Raya) pada hari Rabu, tanggal 25 Mei 2022. Bertempat di Rumah Makan Nila Kencana komplek obyek wisata waduk gajah mungkur Wonogiri dihadiri Kepala Kankemenag Kab. Wonogiri, Kasi Pakis Kemenag Kab. Wonogiri juga seluruh pengawas Kementerian Agama se-Solo Raya.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag Kab. Wonogiri, Hanif Solikhin menyampaikan selamat datang kepada para pengawas se-Solo Raya untuk menikmati alam sekitar Waduk Gajah Mungkur. Wonogiri adalah kabupaten terluas di daerah Solo Raya. Dengan silaturahim mengharapkan sharing kepengawasan dalam memajukan Pendidikan Agama Islam semakin maju.

“Kita bersyukur kepada masyarakat karena kepercayaan kepada pendidikan yang dilaksanakan  oleh Kementerian Agama. Nyatanya kwantitas madrasah setiap tahun bertambah, semoga dengan pertemuan Fosisi ini bisa lebih semangat dan saling bersinergi berkalaborasi dengan pihak terkait. Para pengawas bersinergi unt meningkatkan kesejahteraan dalam kinerja khususnya dalam kepangkatan,” jelas Hanif Solikhin.

Sedangkan Kasi Pakis, Heru Budi Santosa dalam Hikmah Halal bi Halal menyampaikan saling mengingatkan dan salimul akidah. “Akidah yang kita miliki bisa di tumbuhkan untuk kebaikan umah juga ke sholehan dalam ibadah tidak membenarkan sendiri yang paling benar, juga akhlakul karimah dalam mengabdi masyarakat dan negara,” tuturnya. Selanjutnya pertemuan di tutup dengan doa.(kwt/Sua)