Silaturahmi Guru : Madrasah Diminta Publikasikan Prestasi Siswa

Kasi Pendidikan Madrasah memberikan sambutan

BANYUMAS – Banyumas itu kabupaten yang besar, guru madrasahnya mencapai 4.000 lebih. Namun, ditingkat Provinsi Jawa Tengah prestasinya masih di tingkat menengah ke bawah. Hal tersebut disampaikan Kasi Pendidikan Madrasah, H Edi Sungkowo SPd MPd di depan guru madrasah pada Silaturahim Keluarga Besar Guru Madrasah Kecamatan Cilongok di Wisata Pereng Cilongok, Senin (9/5).

Untuk itu, Edi meminta guru madrasah mendongkrak prestasi siswa-siswinya dengan mengikuti event-event yang dilaksanakan oleh pihak manapun. “KKM dan KKRA juga harus aktif menyelenggarakan lomba untuk meningkatkan kompetisi dan prestasi siswa,” pinta Edi.

Selain itu, lanjut Edi, prestasi madrasah juga perlu dipublikasikan kepada masyarakat luas. Tujuannya memberikan informasi positif atas kondisi madrasah sehingga dapat mendorong animo masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya ke madrasah. “Apapun prestasinya, publikasikan melalui media sosial baik itu Whatsapp, Facebook, Instagram, maupun melalui berita di website” ujarnya.

Bagi kepala dan operator madrasah, jangan lupa menginformasikan prestasi madrasah melalui Aplikasi D-PDM Kemenag Jateng untuk bisa mendongkrak prestasi Banyumas di kancah Provinsi Jawa Tengah.

Pengawas Madrasah Wilayah Cilongok, H Machrus mengungkapkan Silaturahmi Keluarga Besar Madrasah Kecamatan Cilongok ini diikuti oleh 22 MI dan 3 RA dengan jumlah guru dan tenaga kependidikan mencapai 281 orang. “Cilongok ini madrasahnya paling banyak dan menjadi barometernya madrasah di Banyumas,” ungkap Machrus. (akw/rf)

Peserta silaturahim bergerombol di rimbunan pohon kelapa